Layanan Digital Bank Nagari Rambah Entitas Bisnis hingga Masjid dan Mushalla

Jumat, 25 Maret 2022, 21:06 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Layanan Digital Bank Nagari Rambah Entitas Bisnis hingga Masjid dan Mushalla
Seorang pengunjung Cafe Bilqis, memanfaatkan layanan QRIS yang tersedia di kasir.

"Melalui aplikasi NDM, masyarakat yang berada di Sumbar maupun yang di perantauan bisa dengan mudah berinfaq dan sedekah ke masjid atau musholla yang ingin ditujunya di kampung halaman," tambah dia.

Selain itu, aplikasi NDM ini juga memuat informasi terkini seputar masjid dan mushala seperti foto masjid, fasilitas, legalitas, posisi keuangan, lokasi berbasis GPS, dan kegiatan masjid atau musholla baik religi, sosial, dan lainnya.

Kerja keras Bank Nagari merambah pasar digital, sepertinya membuahkan hasil positif. Produk dan layanan digital UUS Bank Nagari, meraih ranking pertama digital brand untuk kategori Asset Rp2,5 triliun sampai Rp5 triliun.

Ini berimbas pada market share UUS Bank Nagari yang mencapai angka 35 persen dari seluruh perbankan syariah yang beroperasi di Provinsi Sumbar.

Teknologi User Friendly

Akademisi Fakultas Ekonomi Unand, Muhammad Fanny Alfarisi PhD menyarankan, digitalisasi yang akan dikembangkan Bank Nagari, teknologinya lebih ramah pengguna (user friendly).

Karena, saat ini, seluruh industri perbankan nasional, saling berlomba-lomba memanfaatkan digitalisasi ini dalam menggaet nasabah. Terutama generasi millenial.

"Walau Bank Nagari memiliki segmen pasar spesifik, tetap saja berinvestasi di teknologi ini harus terus dilakukan untuk menghadapi persaingan di masa depan," terang alumnus program S3 International Islamic University Malaysia itu. (kyo)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: