Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota

Selasa, 15 Maret 2022, 22:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Enam Kader Kecamatan Ikuti Lomba Posyandu Kota
Ketua TP PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita selaku dewan juri Lomba Kader Posyandu Tingkat Padang Panjang di Aula DSPPKBPPPA, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/3/2022) - Enam kader ikuti Lomba Kader Posyandu Tingkat Padang Panjang di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Selasa.

Enam kader tersebut terdiri dari tiga utusan Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) di antaranya Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas dan Kampung Manggis. Tiga dari Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu Kelurahan Ganting, Guguk Malintang dan Koto Panjang.

Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kader Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

"Dalam memberikan reward pada para kader yang bekerja tanpa pamrih, maka dilaksanakan kegiatan lomba ini," ujarnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Lomba akan berlangsung selama dua hari dan pemenang akan mewakili Padang Panjang ke tingkat Sumatera Barat.

Osman berharap, lomba ini untuk meningkatkan peran serta Posyandu dalam masyarakat sehingga para kader bisa menambah pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan gizi, kesehatan masyarakat dan anak-anak yang ada di Posyandu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita selaku dewan juri menyampaikan, selain untuk memberikan reward, lomba ini juga untuk menyamakan persepsi apa yang dilakukan sesuai dengan pedoman dan apakah sudah benar atau tidak yang dikerjakan.

"Semakin banyak lomba, semakin meningkatkan lagi tugas para kader terhadap Posyandu," sebut dr Dian.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Sama diketahui, posyandu sangat penting salah satunya untuk mencegah stunting.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: