BKMT Sumbar Gelar Wirid Bulanan di Padang Panjang, Donasi untuk Korban Gempa Diserahkan

Minggu, 06 Maret 2022, 23:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
BKMT Sumbar Gelar Wirid Bulanan di Padang Panjang, Donasi untuk Korban Gempa Diserahkan
Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz dan Zulkifli (Staf Ahli Wako Padang Panjang) dan pengurus lainnya, secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, usai pelaksanaan wirid bulanan di Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai

PADANG PANJANG (6/3/2022) - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat, gelar wirid bulanan di Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang Barat, Ahad.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Wako Padang Panjang, Zulkifli mengatakan, BKMT adalah forum majelis untuk mengkaji permasalahan majelis taklim. Oleh karena itu, BKMT bukan hanya berfungsi sebagai lembaga dakwah, tapi juga berperan dalam melakukan pengembangan dan pembinaan ilmu agama Islam serta pembinaan kehidupan masyarakat.

"Kita bersyukur kegiatan seperti ini dapat diadakan di Padang Panjang. Ini akan menambah kesan Kota Padang Panjang sebagai kawasan taklim, kawasan tabligh, untuk mewujudkan Padang Panjang yang agamais dan religius yang Insyaa Allah menjadikan kota kita ini selalu dalam keberkahan Allah SWT," ucapnya.

Zulkifli berharap, BKMT Sumbar selalu jadi mitra pemerintah dalam mewujudkan visi misi Padang Panjang bermarwah dan bermartabat, dengan cara majelis taklim secara rutin melakukan program-program kegiatan dalam membangun umat.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"BKMT harus bergerak sebagai motor kehidupan yang islami baik di keluarga hingga di masyarakat," harapnya.

Sementara, Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz menyampaikan terima kasih pada Padang Panjang, yang telah berkenan jadi tuan rumah dalam penyelenggaraan wirid rutin bulan ini, dengan telah menyiapkan acaranya sebaik dan semaksimal mungkin sehingga bisa berjalan lancar seperti saat ini.

"Kami juga melihat rekan-rekan BKMT kabupaten/kota se-Sumatera Barat juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan wirid bulan ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, BKMT Sumbar juga menyalurkan bantuan BKMT Peduli Gempa Pasaman dan Pasaman Barat dengan total bantuan sebesar Rp22 juta yang berasal dari anggota dan pengurus BKMT Pusat dan Provinsi Sumatera Barat. Bantuan tersebut diterima langsung Ketua BKMT Pasaman dan Pasaman Barat.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Wirid bulanan BKMT Sumbar ini, dihadiri Kakan Kemenag, Alizar Chan, Kabag Kesra Padang Panjang, Erwina Agraini, Ketua BKMT Padang Panjang, Azis Chan Bahar, Ketua MUI Padang Panjang, Zulhamdi, pengurus dan anggota BKMT kabupaten/kota se-Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: