Pekan Muharam, Mahyeldi: Padang Kota Penghafal al Quran

Rabu, 07 Oktober 2015, 19:55 WIB | News | Kota Padang
Pekan Muharam, Mahyeldi: Padang Kota Penghafal al Quran
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi H Emzalmi (Wakil Walikota Padang) dan Mursalim (Kabag Humas dan Protokol), usai membuka Pekan Muharam di Balaikota Aia Pacah, Rabu (7/10/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang akan meluncurkan 'Padang Penghafal al Quran' pada peringatan 1 Muharram 1437 H yang jatuh pada 13 Oktober 2015 setelah tahun sebelumnya mencanangkan Padang Bersih. Diluncurkannya program ini, semua anak di Kota Padang tak hanya pintar dalam ilmu akademik, tapi juga pintar dalam membaca dan mendalami al Quran.

Hal itu ditegaskan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi H Emzalmi (Wakil Walikota Padang) dan Mursalim (Kabag Humas dan Protokol), usai membuka Pekan Muharam di Balaikota Aia Pacah, Rabu (7/10/2015).

Disebutkan, selama ini Kota Padang sudah menerapkan juga aturan masuk SMP dan SMA harus pada tulis dan baca al Quran. Lalu, ke depan perguruan tinggi juga menerapkan hal yang sama bagi calon mahasiswa baru.

Beberapa perguruan tinggi di Kota Padang telah mulai melakukannya, dengan mempersyaratkan calon mahasiswa baru harus pandai tulis baca al Quran seperti di Universitas Andalas. Di samping itu, juga ada beberapa sekolah menjadikan menghafal al Quran sebagai kegiatan ekstrakurikulernya.(vri)

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024