Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang akan Dibangun di Lapau Panjang Cimpago

Jumat, 14 Januari 2022, 14:56 WIB | Wisata | Kota Padang
Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang akan Dibangun di Lapau Panjang Cimpago
Wako Padang, Hendri Septa saat memimpin rapat koordinasi tentang objek wisata di kawasan pantai, Kamis. (humas)

Disebutkan Raju, sejumlah poin penting telah disepakati sebagai upaya dan langkah yang akan dilakukan ke depan.

Di antaranya, melakukan penertiban bagi PKL dan pengelolaan parkir di sepanjang kawasan Pantai Padang agar sesuai dengan aturan.

"Seluruh PKL, dalam waktu dekat akan kita berikan surat pengumuman untuk senantiasa menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha, termasuk tidak memasang tenda ceper," jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Untuk pengelolaan parkir, sambung dia, petugas wajib memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Padang.

"Kita juga akan memasang baliho terkait tarif parkir resmi dan hal terkait lainnya yang mesti diterapkan di Pantai Padang. Selain itu untuk lebih menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung juga telah disepakati akan ada penugas personil Sat Pol PP yang di BKO-kan dalam pengawasan berkelanjutan di kawasan wisata tersebut," tukas Raju.

Untuk mencegah terjadinya Pungli atau pemalakan, Dinas Pariwisata akan menyiapkan Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang sebagai tempat layanan pengaduan yang bertempat di Lapau Panjang Cimpago (LPC).

"Untuk upaya ini, sudah disiapkan nantinya petugas dari personil Sat Pol PP bersama Koramil dan Polsek Padang Barat yang bersiaga rutin di lokasi," pungkasnya. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: