Rami Minang Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024

Jumat, 24 Desember 2021, 17:26 WIB | News | Kota Pariaman
Rami Minang Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024
Sejumlah anak muda Minangkabau mendeklarasikan Rang Milenial (Rami) Anies Baswedan mendukung gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang di Pariaman, Jumat.

Kami menilai Anies Baswedan memiliki sifat sabar dalam menghadapi perlawanan dari orang-orang yang mencoba meruntuhkan kepemimpinannya terlebih perlawanan yang datang dari buzzer di media sosial. Terbukti di tengah banyaknya protes yang kadang dibuat-buat, Anies tidak membalasnya atau tidak menyerang balik.

Dengan kata lain, sosok Anies Baswedan adalah orang yang bijaksana dalam menyikapi serangan yang dilontarkan kepadanya. Ia sabar, tenang, dan menanggapi permasalahan dengan cerdas. Ia adalah orang yang cerdas. Ia guru. Ia pendidik. Selama ia bermain politik, banyak politik terdidik yang ia ajarkan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menjaga Persatuan

Baca juga: PKB, Nasdem dan PKS Gelar Nonton Bareng Pendaftaran AMIN ke KPU RI di Restoran Sate Manangkabau, Ini Filosofinya

Anis Baswedan merupakan tokoh yang selalu menjaga persatuan. Tuduhan-tuduhan atau serangan-serangan yang politis yang diterimanya tidak menjadikan Anies untuk melakukan balik narasi-narasi perpecahan di tengah keberagaman Jakarta.

Di sisi lain, Anies merupakan tokoh yang peduli terhadap kerukunan umat beragama. Kepeduliannya sangat besar terhadap keharmonisan umat beragama dan berbudaya. Selama kepemimpinannya, Anies tidak pernah melakukan upaya memecahbelah bangsa. Sikap dan gaya bicaranya pun teratur.

Orang Jujur dan Benar

Anies adalah orang yang benar, lurus dan tidak suka berbuat jahat. Politiknya meneduhkan. Narasinya menentramkan. Ia tidak pernah melontarkan ungkapan kontroversi yang dapat memecah belah bangsa. Ia bukan orang yang menghalalkan segala cara.

Religius

Pak Anies adalah orang yang dekat dengan agama. Sosoknya tidak jauh dari agama. Akhlaknya mencerminkan agamanya yang cukup baik. Ia sering jadi imam sholat.

Dekat dengan Warga

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: