PKB, Nasdem dan PKS Gelar Nonton Bareng Pendaftaran AMIN ke KPU RI di Restoran Sate Manangkabau, Ini Filosofinya

Rabu, 18 Oktober 2023, 20:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PKB, Nasdem dan PKS Gelar Nonton Bareng Pendaftaran AMIN ke KPU RI di Restoran Sate...
Wakil Ketua PKB Sumatera Barat, Firdaus.

PADANG (18/10/2023) - Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi Partai Nasdem, PKB dan PKS, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU RI, Kamis (19/10/2023) besok, diwarnai dengan nonton bareng siaran langsungnya di tingkat Sumatera Barat.

Direncanakan, pengurus partai Koalisi Perubahan plus partai pendukung, Partai Umat di tingkat provinsi Sumbar itu, menggelar nonton bareng di salah satu tempat kuliner ikonik Minang, restoran Sate Manangkabau di Jl Khatib Sulaiman, Padang, tepatnya di seberang Masjid Raya Sumatera Barat.

"Pemilihan lokasi di Restoran Sate Manangkabau, karena dia sarat dengan filosofis. Selain sate sebagai sebuah kuliner yang disukai seluruh lapisan masyarakat, juga nama 'Manangkabau' yang mengartikan semua elemen masyarakat Minang, siap untuk memenangkan pasangan dengan akronim AMIN ini," ungkap Wakil Ketua PKB Sumatera Barat, Firdaus, dalam pernyataan tertulisnya, Rabu.

Disebutkan, nonton bareng pendaftaran pasangan AMIN ini, diawali dengan arak-arakan pengurus ketiga partai pengusung mulai pukul 07.00 WIB menuju lokasi nonton bareng di Restoran Sate Manangkabau.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

"Dengan pemilihan lokasi ini, ketiga partai pengusung pasangan AMIN juga bersepakat dengan tema kegiatan yakni 'Manang di Minangkabau.' Ini merupakan bentuk optimisme kita dan mayoritas masyarakat Sumatera Barat, meyakini pasangan Anies-Gus Imin merupakan solusi terbaik untuk Indonesia di masa depan," terang Firdaus yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Disela nonton bareng itu, ungkap Firdaus, juga digelar kegiatan tasyakuran sebagai wujud syukur seluruh kader partai pengusung, telah terdaftarnya pasangan AMIN sebagai salah satu pasangan calon di Pemilu Presiden 2024 di KPU RI.

"Selama hampir bertahun-tahun lamanya, akhirnya kita mampu melewati semua ujian dan jalan berliku ini. Kini, sampai lah pada permulaan perjuangan baru, memenangkan pasangan AMIN jadi presiden Indonesia periode 2024-2029 nanti," ungkap Firdaus.

Menurut Firdaus yang juga Mabinas PB PMII ini, pasangan Anies-Muhaimin selain berpengalaman dalam eksekutif dan legislatif, juga merupakan sosok religius yang mendalami ilmu agama sejak santri.

Baca juga: Ini 5 Komisioner KPU Padang Terpilih Periode 2024-2029

Selain itu, keduanya merupakan sosok intelektual yang kualitasnya diakui diberbagai forum dunia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: