TPID Padang Libatkan Ponpes dan KSU untuk Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru

Selasa, 14 Desember 2021, 16:07 WIB | Bisnis | Kota Padang
TPID Padang Libatkan Ponpes dan KSU untuk Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru
Wako Padang, Hendri Septa memberikan arahan Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Aula Abu Bakar Ja'ar, Balaikota Padang, Senin. (humas)

Demikian juga dengan potensi koperasi serba usaha yang beraktivitas di Kota Padang, juga dapat dijadikan sebagai sokongan dalam distribusi dan tempat stok pengamanan cadangan pangan. "Dimana berpotensi untuk bekerjasama dengan dengan Bulog, mengenai distribusi barang pangan strategis," pungkas Hendri.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumbar Daya Alam (SDA), Syahendri Barkah mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk mewaspadai ganguan inflasi terkait ketersediaan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi bahan pangan dan barang strategis lainnya yang terjadi menjelang akhir tahun dan pergantian tahun.

"Di samping itu, perlunya peningkatan ketersediaan dan produksi barang pangan strategis melalui unit usaha baru yang diprakasai oleh pimpinan pesantren atau koperasi dalam pengembangan ekonomi di bidang pertanian," jelas Syahendri.

Baca juga: Libur Nataru 2023 di Sumatera Utara, 373.453 Orang Masuk dan 368.796 Orang Keluar

Dia menambahkan, Rakor ini diikuti 60 orang peserta, berasal dari pimpinan Pondok Pesantren dan pelaku usaha koperasi serba usaha di Kota Padang. Sementara, untuk narasumber menghadirkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Kepala Bulog Divre Sumbar dan Pimpinan PT Pertamina Kota Padang.

"Semoga melalui Rakor ini kita mendapatkan solusi terkait permasalahan potensi inflasi yang mungkin akan terjadi serta rencana tindak lanjut. Sehingga, dapat menjaga ketersediaan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi barang pangan dan barang penting strategis lainnya di Kota Padang," pungkasnya. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: