Libur Nataru 2023 di Sumatera Utara, 373.453 Orang Masuk dan 368.796 Orang Keluar

Selasa, 02 Januari 2024, 08:30 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Libur Nataru 2023 di Sumatera Utara, 373.453 Orang Masuk dan 368.796 Orang Keluar
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkopimda, menggunakan sepeda motor jenis trail juga melakukan monitoring dan patroli ke sejumlah Pos PAM, Ahad malam. (humas)

MEDAN (2/1/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menyampaikan, pengendalian situasi Kamtibmas selama Nataru 2023 dilakukan dengan mengoperasikan Posko Pelayanan, Posko Pengamanan dan Posko Terpadu.

"Pada saat Natal 2023 sampai menjelang pergantian tahun baru 2024, situasi Kamtibmas di Provinsi Sumut secara umum tetap kondusif dan terkendali," ungkap Hassanudin di Medan.

Pernyatan itu disampaikan Hassanudin saat video converence terkait kondisi malam pergantian tahun baru di Provinsi Sumut bersama Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK, Menteri Perhubungan, Kepala BNPB, dan Kepala BMKG Pusat.

Pertemuan secara daring ini dilakukan di Pos Terpadu Lapangan Benteng Medan, Ahad (31/12/2023) malam. Turut hadir dalam video converence tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Baca juga: Open House Gubernur Sumut, Hassanudin: Mari Saling Memaafkan

Selain itu, Hassanudin bersama Forkopimda juga melakukan monitoring dan patroli ke sejumlah Posko Pengamanan (Pos PAM) Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam pertemuan dengan pusat itu, Hassanudin melaporkan, Pemprov Sumut bersama pemerintah kabupaten/kota, unsur TNI/Polri, dan stakeholder terkait, telah melaksanakan langkah-langkah antisipatif pada perayaan Nataru.

Selain itu, Pemprov Sumut juga memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat saat Nataru, termasuk bahan bakar minyak (BBM), gas dan lainnya.

"Perayaan Natal dan tahun baru dirayakan masyarakat dengan tenang dan nyaman. Itu semua atas kerjasama stakeholder terkait," ungkapnya.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan pemerintah pusat, yang telah memberikan atensi kepada Sumut, sehingga masyarakat merasa aman," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: