Ketua DPRD Sumbar Dukung Pelatihan Batik Lumpo ke Siswa SMK di Kota Padang

Sabtu, 09 September 2023, 06:40 WIB | Bisnis | Kota Padang
Ketua DPRD Sumbar Dukung Pelatihan Batik Lumpo ke Siswa SMK di Kota Padang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Novia Hertini (owner Batik Lumpo) meninjau hasil karya batik siswa-siswa SMK di Kota Padang, saat mengunjungi workshop Batik Lumpo dan 4 buah SMK di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (8/9/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menilai, kerjasama yang dirintis Batik Lumpo dengan sejumlah SMK di Kota Padang, akan menciptakan jiwa entrepreneur pada siswa.

"Semoga, setelah lulus nanti, para siswa tersebut dapat langsung meciptakan lapangan pekerjaan sendiri ditempat mereka masing-masing," harap Supardi saat meninjau workshop Batik Lumpo dan SMK di Padang, Jumat.

Kerjasama Batik Lumpo dengan siswa SMK ini, dalam rangka melatih bakat para siswa SMK dalam memproduksi kain batik khas Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu.

"Kita mendukung upaya Batik Lumpo yang telah memfasilitasi SMK 4, SMK 8 dan SMK 2 Padang dalam bentuk sebuah kerjasama dari hulu ke hilir. Semoga, kerjasama ini akan menjadikan para siswa seorang entrepeneur setelah lulus nanti," ucap Supardi saat melakukan kunjungan ke SMK-SMK tersebut.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Dikesempatan itu, Supardi juga mengapresiasi Batik Lumpo atas upaya mendesign sedemikian rupa sehingga SMK-SMK di Sumatera Barat mendapat bantuan dari pemerintah pusat, berupa peralatan-peralatan kerajinan.

"Berkat kerjasama yang dibangun Batik Lumpo, SMK 4, SMK 8 dan SMK 2 Padang mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Hal itu juga tidak terlepas dari kebijakan dan kearifan kepala sekolah dan para guru," kata Supardi.

Sementara itu, owner Batik Lumpo, Novia Hertini mengucapkan terima kasih pada Ketua DPRD Sumbar, atas dukungan dan masukan terhadap upaya kerjasama antara Batik Lumpo dan SMK 4, SMK 8 dan SMK 2 Padang.

"Atas kunjungan dan dukungan dari Pak Supardi, kami ucapkan terima kasih, semoga dengan adanya momen ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk lokal Sumatera Barat," harap dia.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Novia Hertini menambahkan, Batik Lumpo merupakan usaha yang berbasis masyarakat. Dimana, Batik Lumpo, awalnya dibawah naungan CV NOVIA memberikan pelatihan pada masyarakat Lumpo Pesisir Selatan jadi pengrajin batik.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: