Konjen India Tawarkan Kerja Sama Bidang IT dan Investasi di Padang

Sabtu, 20 November 2021, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Konjen India Tawarkan Kerja Sama Bidang IT dan Investasi di Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa memasangkan deta pada Konsulat Jenderal (Konjen) India di Kota Medan, Mr Shubham Singh dalam kunjungan kerja, Kamis. (humas)

Sementara itu, Mr Shubham Singh mengaku senang atas kunjungan dari Wali Kota Padang tersebut.

Mr Shubham juga menawarkan sejumlah kerja sama dengan Kota Padang. Di antaranya bidang informasi dan teknologi (IT) antara universitas di Kota Padang dengan universitas terkemuka di India.

"Kita juga menawarkan kerjasama investasi dari India untuk Kota Padang terutama yang berhubungan dengan bahan bumbu tradisional dan juga bisa digunakan untuk ornamen dekorasi. Tidak terutup kemungkinan, apa saja bisa dikerjasamakan nantinya," imbuhnya.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Terakhir, Mr Shubham Singh juga mengungkapkan ketertarikannya untuk menyaksikan secara langsung event Serak Gulo (Membagi-bagikan Gula) di Kota Padang di 2022 nantinya.

Dimana diketahui, event tahunan yang digelar setiap 1 Jumadil Akhir penanggalan hijriyah ini, merupakan tradisi turun temurun yang dijalankan oleh warga muslim keturunan India di Kota Padang tepatnya di Jalan Pasar Batipuh, Kelurahan Pasa Gadang.

Tradisi tersebut diyakini sebagai simbol rasa syukur umat muslim keturunan India atas rezeki yang diterima sepanjang tahun.

Dikesempatan tersebut Wali Kota Padang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kabag Kerja Sama Erwin M, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan Dirut Perumda Air Minum Hendra Pebrizal. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: