Kondisi Fisik Tak Halangi Keinginan Basrul Ikut Vaksinasi

Senin, 01 November 2021, 08:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kondisi Fisik Tak Halangi Keinginan Basrul Ikut Vaksinasi
Seorag warga Kayu Tanam, Basul (67) dibimbing anaknya memasuki ruang vaksinasi di kantor Samsat Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

Gerakan Sumdarsin tingkat Padang Panjang yang diinisiasi Polres ini, diikuti 2.109 orang warga sepanjang Sabtu (30/10/2021) itu. Rinciannya, vaksin dosis pertama sebanyak 1.520 orang dan vaksin dosis kedua (589 orang).

Untuk wilayah hukum (Wilkum) Polres di luar Kota Padang Panjang yaitu Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto di Kabupaten Tanah Datar, sebanyak 1.108 orang yang divaksin. Rinciannya, 911 orang (dosis pertama) dan 197 orang (vaksin dosis kedua).

Total untuk wilayah hukum Polres Padang Panjang, 3.217 orang divaksinasi terdiri dari 2.431 orang (vaksin dosis pertama) dan 789 orang (vaksin dosis kedua).

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan, dengan kegiatan Sumdarsin ini tingkat vaksinasi di Kota Padang Panjang menembus angka 76,50% untuk vaksin dosis pertama.

"Ini melewati standar WHO (World Health Organization), yang mengatakan 70% dari populasi, sudah memberikan kekebalan kelompok," ujarnya.

Ia juga terus mengimbau kepada warga yang sudah berusia 12 tahun ke atas yang belum divaksinasi, segera datang ke lokasi layanan vaksin terdekat. Terutama kepala sekolah atau guru, untuk tidak bosan memberikan edukasi kepada siswa-siswa yang belum divaksin. Begitu juga kepada orang tua siswa yang belum mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: