Sumdarsin Lebihi Target: 76,50% Warga Padang Panjang Telah Divaksin Dosis I, Lebihi Target WHO

Minggu, 31 Oktober 2021, 06:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Sumdarsin Lebihi Target: 76,50% Warga Padang Panjang Telah Divaksin Dosis I, Lebihi...
Petugas medis tengah menyuntikan vaksin pada warga Padang Panjang yang mengikuti kegiatan Sumdarsin, Sabtu. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (30/10/2021) - Sebanyak 2.109 orang warga Kota Padang Panjang mengikuti vaksinasi pada kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu. Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 1.520 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak 589 orang.

Sedangkan untuk wilayah hukum (wilkum) Polres di luar Kota Padang Panjang, yaitu Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto di Kabupaten Tanah Datar, sebanyak 1.108 orang yang divaksin. Vaksin dosis pertama sebanyak 911 orang dan vaksin dosis kedua 197 orang.

Jika ditotalkan, untuk wilayah hukum Polres Padang Panjang, sebanyak 3.217 orang sudah divaksinasi, terdiri dari 2.431 orang vaksin dosis pertama dan 789 orang vaksin dosis kedua. Ini melebihi target yang diberikan, sebanyak 2.400 orang.

Kepala Dinas Kesehatan, Nuryanuwar mengapresiasi kegiatan Sumdarsin ini. Dengan banyaknya tambahan masyarakat yang sudah divaksinasi, untuk hari ini Kota Padang Panjang sudah berada pada angka 76,50% untuk vaksin dosis pertama.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Ini sudah melewati target WHO (World Health Organization), yang mengatakan 70% sudah memberikan kekebalan kelompok," ujarnya.

Ia juga terus mengimbau kepada warga yang sudah berusia 12 tahun ke atas yang belum divaksinasi, segera datang ke lokasi layanan vaksin terdekat.

"Khusus kepada orang tua dan kepala sekolah atau guru, mohon untuk tidak bosan memberikan edukasi kepada siswa-siswa yang belum divaksin. Begitu juga kepada orang tua siswa yang belum mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin," tuturnya.

Semoga menjelang akhir tahun 2021 ini, harapnya, seluruh masyarakat Kota Padang Panjang berusia 12 tahun ke atas sudah divaksinasi. (ham)

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: