Ini Upaya Pemko Padang Atasi Pemalakan di Objek Wisata

Selasa, 26 Oktober 2021, 18:38 WIB | Wisata | Kota Padang
Ini Upaya Pemko Padang Atasi Pemalakan di Objek Wisata
Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Raju Minropa bersama Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir dan pihak terkait lainnya, usai pembahasan pemberantasan pemalakan di objek wisata, Senin. (humas)

Selanjutnya, dia berharap dukungan dan kerja sama dari Dinas Perhubungan Kota Padang, Kapolsek Padang Barat, Koramil serta aparat Satpol PP Kota Padang agar hal ini tidak terjadi lagi.

Seperti diketahui, pelaku pemalakan, Z (23) yang diduga selaku juru parkir di objek wisata Pantai Padang tersebut melancarkan aksinya pada Sabtu (23/10/2021) pagi. Dalam aksinya pelaku meminta korban untuk membayar uang parkir.

Lantas, korban kemudian mengatakan akan membayar setelah dirinya hendak pulang. Tak terima dengan jawaban korban, pelaku mengancam korban dengan melontarkan kata kasar.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Akibatnya perseteruan yang dialami antara pelaku dan korban berlanjut hingga terjadi perkelahian. Beberapa pengunjung yang menyaksikan kejadian tersebut datang dan mencoba menengahi.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir langsung memerintahkan jajarannya untuk memburu pelaku pemalakan itu.

Tak memakan waktu lama, pelaku pemalakan tersebut berhasil ditangkap Polsek Padang Barat pada Senin (25/10/2021) dini hari.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ternyata merupakan residivis yang pernah menjalani masa tahanan pada kasus tindak pidana pencurian. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: