Megawati Sukarnoputri Minta UNP Sinergiskan Potensi Tigo Tungku Sajarangan

Senin, 25 Oktober 2021, 20:52 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Megawati Sukarnoputri Minta UNP Sinergiskan Potensi Tigo Tungku Sajarangan
Rektor UNP, Prof Ganefri bersama Mahyeldi (gubernur), Supardi (ketua DPRD) dan civitas akademika UNP, hadiri perayaan Dies Natalis ke-67 yang sekaligus menandai perubahan status menuju PTN-BH. (humas)

Menurut Bambang, status PTNBH UNP nantinya, harus mendorong pendidikan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Semoga dapat meningkatkan inovasi untuk pendidikan berkualitas," ujarnya.

Warisi Spirit Historis

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan, Sumbar adalah gudang dari tokoh-tokoh nasional yang berkontribusi besar pada bangsa dan negara. UNP ikut mewarisi spirit historis ini sehingga selayaknya terus berkembang jadi kampus yang diakui secara global.

"Sangat meyakini UNP akan tetap berkontribusi untuk pembangunan daerah bangsa dan negara. Selain itu UNP juga bisa segera menjadi kampus bertaraf internasional, karena didukung spirit historis, kualitas, soliditas dan sinergitas," ungkap Mahyeldi.

Sementara, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengungkapkan, Dies Natalies ke-67 ini jadi momentum perubahan UNP dari PTN-BLU menuju PTN-BH. Ini dilatarbelakangi kemampuan dalam memberikan kemandirian dalam pengelolaan dalam berbagai bidang sarana dan prasarana serta ketenagakerjaan.

"Semoga UNP segera jadi PTN-BH. Dapat melahirkan inovasi melalui pengembangan Iptek lebih luas dalam pengembangan lembaga," ujar Supardi.

Menurut Supardi, PTN-BH merupakan otonomi perguruan tinggi. Diharapkan dapat merancang kurikulum sesuai kebutuhan masyarakat dan tuntutan perubahan

"Semoga dapat meningkatkan kualitas lulusan berdaya saing global," harap Supardi.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Irwan Syafril mengatakan, pembelajaran harus lebih terintegratif dan interdisipiliner, agar dapat melihat pembelajaran satu sudut pandang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: