Rektor Ingatkan Peran Alumni di Pengukuhan DPP IKA Unand 2021-2025

Sabtu, 09 Oktober 2021, 18:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rektor Ingatkan Peran Alumni di Pengukuhan DPP IKA Unand 2021-2025
Rektor Unand, Prof Yuliandri melantik Rustian (batik merah) jadi Ketua DPP IKA Unand periode 2021-2025 di Unand Convention Hall, Sabtu.

Sebagai rektor, Prof Yuliandri mengajak DPP IKA Unand beserta seluruh keluarga besar alumni, untuk bersatu dan bergandengan tangan untuk menghindari pengelompokan ataupun pengkotak-kotakan alumni serta jadi perekat utama bagi seluruh alumni Unand.

"Semua alumni harus berkolaborasi untuk memberikan manfaat dan nilai-nilai positif bagi kemajuan alumni, Unand dan NKRI," tegasnya.

Masukan dan Kritikan

Baca juga: Prodi FEB dan FIB Unand Peroleh Akreditasi Internasional, Siap Lahirkan Lulusan Berdaya Saing Global

Sementara, Ketua Umum DPP IKA Unand, Rustian mengatakan, dimana para alumni akan selalu siap mendukung almamater-nya, dalam meningkatkan kualitas dan kehormatan dimanapun berada.

"Kami para alumni yang tergabung dalam IKA Unand, dan dari semua fakultas sampai jurusan, siap mendukung program Universitas Andalas, baik dalam peningkatan kualitas maupun dalam menjaga kehormatan kampus," tegas Rustian.

Ia juga meminta, setiap saat diberi masukan dan diingatkan dalam setiap gerak langkah sebagai ketua, maupun rekan-rekan lainnya sebagai alumni.

"Kami mohon, selalu diingatkan dalam setiap langkah dan gerak sehingga kami tetap ingat dan berbuat untuk almamater tercinta ini," tambah Rustian.

Sebelum dikukuhkan, dalam menyusun kepengurusan sangat alot, karena banyaknya alumni yang harus dipertimbangkan, dengan berbagai posisi terbatas sehingga harus menimbang berbagai hal.

Ketua Panitia Pengukuhan IKA Unand, Firdaus HB mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, untuk terlaksananya pelantikan ini.

"Terimakasih pada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya acara ini, karena tanpa bantuan semua pihak, maka pengukuhan ini tidak akan pernah ada," ungkap Firdaus.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: