54 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Terpapar Covid19, Ini Langkah Antisipatif Dinkes

Minggu, 12 September 2021, 21:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
54 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Terpapar Covid19, Ini Langkah Antisipatif Dinkes
Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (12/9/2021) - Sebanyak 54 siswa SMAN 1 Kota Padang Panjang, dinyatakan positif Covid19. Antisipasi tidak jadi cluster penyebaran baru, Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta jajaran, memerintahkan sekolah melaksanakan isolasi dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan, pelajar asrama yang hasil swabnya negatif, agar disampaikan pihak sekolah pada orang tua untuk dijemput dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Sedangkan yang terkonfirmasi positif, tetap menjalani isolasi di asrama," ungkap Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar, Ahad siang.

Dikatakan, Dinkes Padang juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Sumatera Barat dan Komisi V DPRD Sumbar, agar penambahan kasus positif di SMAN 1 ini dapat dicegah penyebarannya.

"Tenaga kesehatan kami akan terus melakukan pemantauan intensif agar tidak menyebar kemana-mana dan yang terkonfirmasi positif dapat menjalani isolasi dengan baik hingga terkonfirmasi negatif," jelas Nuryanuwar.

Baca juga: SMAN 1 Padang Panjang Gagas Program Tahfiz 30 Juz, Ini Harapan Wawako

Dia meminta pihak SMAN 1, agar menerapkan Prokes secara ketat, agar tidak terjadi penambahan konfirmasi positif terhadap siswa lainnya.

"Kami berharap, siswa yang saat ini menjalani isolasi agar tetap dipantau dengan baik dan jalankan protap penanganan isolasi agar tidak terjadi penularan berikutnya," pungkas Nuryanuwar.

Satgas Covid19 Gelar Sidak Prokes

Upaya pencegahan lainnya yang dilakukan Pemko Padang Panjang, digelar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) bersama Polres Padang Panjang yang tergabung dalam Satgas Covid19, melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (Prokes) ke sejumlah cafe dan spot kumpul anak muda, Sabtu (11/9/2021) malam.

Baca juga: Padang Panjang Capai PPKM Level 1, Ini Penilaian Komisi IX DPR

Hal ini dilakukan menindaklanjuti Inmendagri No 41 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid19).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: