Pemko dan BKPRMI Terus Berkolaborasi, Pembinaan Remaja Masjid Berkembang Pesat

Jumat, 03 September 2021, 21:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pemko dan BKPRMI Terus Berkolaborasi, Pembinaan Remaja Masjid Berkembang Pesat
Ketua DPD BKPRMI Padang Panjang, Kasbi bersama pengurus lainnya, menyalurkan bantuan pakse Sembako pada warga terdampak PPKM Level 3 di Padang Panjang, Jumat siang. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/9/2021) - Kerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dengan Pemko Padang Panjang yang telah terjalin sejak 2015, sudah banyak dilakukan pelatihan dan pembinaan pada generasi muda dan remaja masjid.

Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Padang Panjang, Kasbi didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumbar, Nurlizam secara terpisah, Jumat siang.

"Kami berharap, melalui pembinaan ini, menjadikan mereka siap untuk berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan," sebut Nurlizam.

Sementara, Kasbi menyebutkan, hubungan harmonis dan kerja sama antara BKPRMI dan Pemko dalam kegiatan pembinaan pemuda dan remaja, sudah berlangsung lama. Banyak aktivitas positif bagi generasi muda yang sudah terlaksana.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Seperti pelatihan dan outbound pemuda remaja masjid selama tiga hari di 2015. Melaksanakan wirid remaja serentak di 35 masjid se-Kota Padang Panjang sekali dua minggu pada 2015," terangnya.

"Melaksanakan wirid remaja gabungan sekali sebulan tahun 2016-2021. Mendorong terbentuknya remaja masjid pada setiap masjid yang ada di Kota Padang Panjang," tambah Kasbi.

Selain itu, menurutnya, juga mengadakan Festival Anak Shaleh (FASI) yang merupakan ajang penampilan bakat dan prestasi generasi muda Islam di Kota Padang Panjang.

"Juga mendorong dan memfasilitasi anak-anak Padang Panjang untuk tampil dan jadi peserta mewakili Sumbar dalam FASI Nasional yang akan diadakan pada November 2021 mendatang," sebutnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Pemko Padang Panjang, ungkap dia, juga turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan BKPRMI seperti Musda, pelantikan, menyambut tamu DPP BKPRMI dan kegiatan lainnya. Kemudian, membuat program Smart Masjid, yang akan menjadi masjid percontohan dalam semua kegiatan terutama pembinaan remajanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: