Geliat Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan

Kamis, 05 Agustus 2021, 17:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Geliat Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran memilih sendiri sayuran yang akan dikonsumsinya pada ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning, Rabu siang. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/8/2021) - Semangat untuk terus bergerak maju di masa pandemi, ditunjukkan wanita-wanita hebat di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur. Bermodal luas tanah pekarangan seadanya, ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning, mampu menghasilkan berbagai jenis sayuran secara mandiri.

Kegigihan para wanita hebat itupun, membuat takjub Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran saat berkunjung dan berbelanja sayuran di KWT itu. Sayuran segar dan sangat layak konsumsi itu, terhampar di pekarangan warga. Spontan orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu, langsung membeli beberapa jenis sayuran dari para wanita hebat tersebut.

"Melihat sayur selada segar yang tertanam di pekarangan ini, membuat saya tergiur. Jujur saja, jenis sayuran ini merupakan konsumsi pokok saya selama menjalani diet hingga saat ini," ungkap Fadly di hadapan para petani wanita di perkotaan itu.

Dikesempatan itu, Fadly langsung memanen sayuran yang ingin dibelinya. Berbagai jenis sayuran seperti selada, bawang merah dan daun bawang, dicabut langsung dari tanah pertanian warga.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Hasil panen sayur KWT Kemuning ini sangat bagus. Sayur segar ini sangat menggugah selera. Ke depannya kita harus memasarkan hasil panen ini agar lebih menarik para konsumen," tutur Fadly sembari memberi semangat pada para wanita tani itu.

Selain memberi dukungan moril, Fadly juga memfasilitasi para wanita tani Kemuning, untuk memasarkan hasil pertaniannya bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Ketua KWT Kemuning, Ika sangat bangga atas perhatian dari Fadly bersama Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Alhamdulillah, dukungan tak putus-putusnya dari bapak wali kota bersama Pemerintah Kota Padang Panjang membuat kami terus bersemangat melakukan usaha pertanian ini," ujar Ika.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Dikatakan, kedatangan wali kota ke lahan pertanian kelompok ini apalagi dengan ikut membeli sayuran langsung di lokasi pertanian, menjadi penyemangat tersendiri bagi para wanita tani di Padang Panjang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: