Hari Kesembilan Vaksinasi Kelurahan, Minta Warga Padang Panjang Tetap Tinggi

Sabtu, 17 Juli 2021, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Hari Kesembilan Vaksinasi Kelurahan, Minta Warga Padang Panjang Tetap Tinggi
Tenaga medis dari Puskesmas Bukit Surungan tengah memanggil warga yang akan divaksin. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (6/7/2021) - Pemko Padang Panjang gelar vaksinasi secara serentak di enam titik sepanjang Jumat (16/7/2021). Pada pelaksanaan hari kesembilan layanan vaksinasi kelurahan ini, tercatat diikuti 872 warga.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa mengatakan, layanan vaksinasi di kelurahan ini disambut antusias masyarakat. Mereka merasa terbantu lantaran tidak harus jauh-jauh ke puskesmas.

"Layanan vaksinasi kelurahan tahap 1 ini berakhir besok. Untuk jadwal selanjutnya kita masih menunggu keputusan dari atasan dan menunggu vaksin datang dari provinsi," ujarnya.

Dijelaskan, Puskesmas Bukit Surungan memfasilitasi suntik vaksin di dua lokasi dengan total penerima sebanyak 256 orang.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini Kata Gubernur

Di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), melayani 133 orang dengan rincian 131 orang mendapatkan dosis pertama dan dua orang dosis kedua.

Sementara, pelayanan di puskesmas itu sendiri dilayani 83 orang vaksin dosis pertama dan 40 orang vaksin dosis kedua atau total sebanyak 123 orang.

Puskesmas Kebun Sikolos memberikan fasilitasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kec. PPB, sebanyak 138 orang yang semuanya menerima vaksinasi dosis pertama.

Sedangkan Puskesmas Koto Katik, memfasilitasi suntik vaksin di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (Kec. PPT) sebanyak 182 orang untuk dosis pertama dan lima orang untuk dosis kedua.

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Nakes Puskesmas ini juga memfasilitasi layanan vaksinasi di markas Koramil 01/PP dengan penerima vaksin dosis pertama 196 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak empat orang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: