Capaian Vaksinasi Covid19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Minggu, 11 Juli 2021, 21:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Capaian Vaksinasi Covid19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang, Nuryanuwar.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (10/7/2021) - Capaian vaksinasi Covid19 Kota Padang Panjang per 9 Juli 2021, menempati urutan teratas di Sumatera Barat (Sumbar). Baik untuk persentase dosis pertama maupun dosis kedua. Sementara, kota ini telah ditetapkan pusat sebagai salah satu daerah yang menerapkan PPKM Darurat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang, Nuryanuwar, Sabtu (10/7/2021) mengatakan, capaian dosis pertama sebanyak 26,64 persen dan 13,21 persen untuk dosis kedua.

"Pemko berupaya capaian vaksinasi Covid19 dapat maksimal hingga akhir tahun. Kita upayakan bisa melebihi 90 persen. Insyaa Allah, kita optimistis," katanya.

Pantauan lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi di sejumlah lokasi seperti di OPD, kelurahan, markas Koramil dan Polres.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini Kata Gubernur

Vaksinasi dilaksanakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Koto Katik, Gunung dan Kebun Sikolos. "Hal tersebut berdampak pada capaian vaksinasi," ucapnya.

Kepada pemuka masyarakat dan alim ulama, Nuryanuwar berharap, terus bekerjasama dengan Pemko untuk meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut.

"Semua vaksin yang tersedia untuk masyarakat sudah diuji ketat secara klinis. Sehingga, ampuh dan aman digunakan. Vaksin melindungi diri, melindungi kita bersama," tuturnya. (kyo)

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: