Layanan Vaksin Kelurahan Hari Kedua, 888 Warga Padang Panjang Ikut

Jumat, 09 Juli 2021, 20:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Layanan Vaksin Kelurahan Hari Kedua, 888 Warga Padang Panjang Ikut
Seorang warga Padang Panjang, dimintai keterangan sebelum mengikuti Vaksinasi Covid19 888 Kamis siang. Kegiatan ini diikuti warga dari empat kelurahan pada dua kecamatan di Padang Panjang. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (8/7/2021) - Sebanyak 888 orang warga dari empat kelurahan pada dua kecamatan di Padang Panjang ikuti Vaksinasi Covid19, Kamis siang. Program vaksinasi kelurahan ini digelar di Kelurahan Silaing Bawah dan Pasar Baru (Kecamatan Padang Panjang Barat) serta Kelurahan Ngalau dan Tanah Pak Lambik (Kecamatan Padang Panjang Timur).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa menyebutkan, petugas yang diturunkan untuk melakukan vaksinasi yaitu tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Kebun Sikolos, Koto Katik dan Gunung.

"Di hari kedua ini, animo masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Sebanyak 888 orang ikuti kegiatan ini, jauh lebih banyak dari hari pertama," katanya.

Ditambahkannya, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin akan dijadwalkan kembali nanti setelah koordinasi dengan kelurahan.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini Kata Gubernur

Dari data yang dilaporkan petugas, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi hari ini, rinciannya 282 warga di Kelurahan Tanah Pak Lambik yang 50 orang di antaranya ditunda. Kelurahan Pasar Baru sebanyak 222 orang dan ditunda 35 orang, lalu tidak bisa divaksin satu orang.

Sedangkan di Kelurahan Silaing Bawah, yang datang sebanyak 277 orang, yang ditunda 36 orang. Di Kelurahan Ngalau, 189 orang dan ditunda 10 orang. Vaksinasi ini diikuti masyarakat umum, remaja dan Lansia.

Lurah Silaing Bawah, Deddy Adrian menyampaikan, pihaknya menginformasikan pelaksanaan vaksinasi melalui ketua RT untuk diteruskan kepada masyarakat.

"Saya pribadi tidak menyangka kalau akan banyak yang ikut," katanya.

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Sementara, seorang warga, ulas Deddy, sudah banyak menerima sosialisasi bahwa vaksinasi ini bagus untuk dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: