Realisasi Vaksinasi Covid19 Padang Panjang Peringkat Dua di Sumbar

Sabtu, 03 Juli 2021, 22:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Realisasi Vaksinasi Covid19 Padang Panjang Peringkat Dua di Sumbar
Petugas medis, tengah melakukan pemeriksaan pada warga yang akan mengikuti Vaksinasi Covid19 di Mapolres Padang Panjang, kemarin. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/7/2021) - Kota Padang Panjang berada di posisi kedua dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid19. Capaian vaksinisasi Padang Panjang sebesar 54,40 persen per 1 Juli 2021.

"Artinya, dari sasaran awal 13.083 orang yang ditetapkan pusat, sebanyak 8.689 orang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar, Sabtu (3/6/2021).

Dikatakan, saat Rakor Akselerasi Gebyar Vaksinasi Covid19 melalui aplikasi zoom meeting dengan Wagub Sumbar disampaikan, Padang Panjang per 1 juli 2021, capaian vaksinasi dosis I berada di urutan ketiga di Sumbar. Lalu capaian vaksinasi dosis II di urutan kedua di Sumbar.

"Selesainya seseorang divaksin, tentu karena telah menjalankan vaksin dosis pertama dan kedua. Dari situ dapat disimpulkan, Padang Panjang berada di posisi kedua," urai Nuryanuwar.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

DKK Padang Panjang, lanjut Nuryanuwar yang akrab dipanggil Pak Ujang, akan terus bergerak menyelesaikan target.

"Sisa vaksin yang ada sekarang akan kita pakai untuk pelaksanaan penyelesaian target sasaran vaksin yang belum tercapai. Seperti petugas publik, Lansia dan akan kita lanjutkan untuk vaksinasi masyarakat rentan dan masyarakat umum," ujar Pak Ujang.

Di samping itu, katanya, sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan RI, mulai 1 juli 2021 ada program vaksin untuk usia 12-17 tahun.

"Jadi vaksin bagi masyarakat yang belum, akan kita laksanakan dari sekarang hingga divaksin seluruhnya," tuturnya

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Guna percepatan penyelesaian vaksinasi, ujar Nuryanuwar, mulai Rabu (7/7/2021) depan, semua vaksinator DKK akan diturunkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini di seluruh kantor lurah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: