Studi Komparatif Diskominfo Tanahdatar: Kabupaten Kampar Miliki Aplikasi e-Wartawan

Senin, 14 Desember 2020, 19:05 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Studi Komparatif Diskominfo Tanahdatar: Kabupaten Kampar Miliki Aplikasi e-Wartawan
Kabag Humas dan Protokol Tanahdatar, Yusrizal beserta awak media yang bertugas di Kota Batusangkar, berdialog dengan Sekretaris Dinas Kominfo Kampar, Provinsi Riau, Herry Indra Mulya, Senin (14/12/2020). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 50 orang terdiri dari awak media, staf Humas dan Protokol serta Dinas Komunikasi dan Informatika Setdakab Tanahdatar, lakukan studi komparatif ke Provinsi Riau selama 4 hari mulai Ahad hingga Rabu (13-16/12/2020).

Sesuai agenda, rombongan melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar serta ke salah satu media di Kota Pekanbaru yaitu ke Haluan Riau.

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar diwakili Sekretaris, Herry Indra Mulya saat pertemuan itu merasa terhormat dan bangga atas silaturahmi untuk berbagi informasi ke lembaga yang ia komandoi.

"Alhamdulillah kita dapat kehormatan, dikunjungi saat ini, semoga kita bisa berbagi informasi dan silaturahmi ini berlanjut menjadi persahabatan, mohon maaf karena situasi pandemi, pertemuan dibatasi hanya bisa untuk 25 personil," katanya.

Baca juga: Halal Bihalal Diskominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Disiplin jadi Faktor Kesuksesan Kinerja

Sementara, Kabid Sumberdaya dan Pelayanan Publik Kominfo Kampar, Salmi Hadi mengatakan, peralihan wewenang Humas ke Diskominfo sejak beberapa tahun, setidaknya terdapat tiga pokok kewenangan yang diserahkan Humas, di antaranya kerjasama media, liputan daerah dan pengelolaan website.

"Secara bertahap, kita telah melakukan perbaikan dan tugas Humas yang dulu dilimpahkan sudah terselenggara dengan baik," ungkapnya.

Berdasarkan data, setidaknya hampir 200 media di Kampar telah diakomodir dan saat ini pihaknya juga menggunakan aplikasi e-Wartawan untuk bersinergi.

"Kini 100 yang bekerjasama dari 200 media yang ada di Kampar. Setiap wartawan atau media yang bekerjasama itu ada ratingnya. Itu dipengaruhi oleh persyaratan yang ada dari wartawan, seperti jumlah pembaca medianya, telah UKW atau belum, sertifikasi medianya dari Dewan Pers," ujarnya.

Baca juga: BPDAS Sei Ular Pelajari Kiat Diseminasi Informasi bersama Diskominfo Sumut dan Kejari Medan

Pada kesempatan itu, Kabag Humas dan Protokol Tanahdatar, Yusrizal memberikan sebuah cenderamata kepada Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kampar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: