Difasilitasi Tim PKM Fakultas Ekonomi UNP: Guru MGMP se-Kota Pariaman Dilatih Cara Investasi di Pasar Modal

Kamis, 15 Oktober 2020, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Difasilitasi Tim PKM Fakultas Ekonomi UNP: Guru MGMP se-Kota Pariaman Dilatih Cara...
Ketua Tim PKM dosen Fakultas Ekonomi UNP, Halkadri Fitra beserta dua rekannya, Indra Arza dan Erly Mulyani foto bersama dengan narasumber dan peserta pelatihan cara bertransaksi secara daring (online) di Bursa Efek (Pasar Modal) Indonesia, di SMAN 1 Kota

"Edukasi pada guru-guru tentang pasar modal, tidak hanya dalam bentuk teori tetapi juga dalam bentuk praktek terutama pada bagaimana cara bertransaksi secara online di pasar modal," urai Indra Arza.

Sementara, Kepala SMAN 1 Pariaman, Elfi Junanida mengucapkan terima kasih pada Tim PKM Fakultas Ekonomi UNP yang telah memberikan pengetahuan tentang Pasar Modal pada guru MGPM Akutansi dan Ekonomi di Kota Pariaman.

"Pengabdian yang dimulai pada 22 September 2020 dan berlanjut untuk pembukaan rekening efek untuk praktek perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 Oktober 2020 serta pelaksanaan praktek direncanakan pada 21 Oktober 2020, merupakan pengetahuan berharga bagi kami para guru," ungkap dia.

Baca juga: Pedagang Saham Sumbar Tumbuh 18,39 Persen

Ditegaskan, pelaksanaan kegiatan pelatihan, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan dilaksanakan dan diikuti antusias peserta. Karena Tim PKM Fakultas Ekonomi UNP juga menghadirkan narasumber dari Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Perusahaan Sekuritas yang ada di Kota Padang serta dari Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Universitas Negeri Padang. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: