Kecamatan Lima Kaum Kekurangan Staf

Kamis, 27 Februari 2020, 15:57 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Kecamatan Lima Kaum Kekurangan Staf
Peserta Musrenbang Kecamatan Lima Kaum mengikuti Musrenbang, Kamis (27/2/2020) di aula kecamatan. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kecamatan Lima Kaum melaksanakan Musrenbang, Kamis (27/2/2020) di aula kecamatan. Musrenbang ini menampung aspirasi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan bermartabat.

Kurangnya anggaran operasional kecamatan, berdampak pada menurunnya pelayanan pemerintahan kecamatan terhadap masyarakat di kecamatan Lima Kaum.

Seperti yang diutarakan Camat Lima Kaum, Hendra Setiawan dalam kata sambutanya, ia menyampaikan, "Mohon maaf karena tidak bisa memuaskan semua pihak dalam pelayanan karena kondisi anggaran yang membatasinya."

Ditambahkannya, permasalahan di kecamatan kurangnya aparatur yang bekerja di kecamatan Lima Kaum. Sebagai contoh, ada dua orang Kasi yang tidak mempunyai staf sehingga harus merangkap tugas demi terpenuhi pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi

Alfian Jamrah menambahkan, kekurangan aparatur di pemerintahan kecamatan tidak menjadi hambatan untuk menjalankan tugas-tugas berat melayani masyarakat kecamatan Lima Kaum.

"Kurangnya tenaga kerja di kantor kami, tidak menjadi halangan dalam menghadapi tugas besar yang sangat di butuhkan maayarakat. Alhamdulillah, kami masih bisa melaksanakan kegiatan seperti yang sekarang ini dan kegiatan MTQ tingkat kabupaten 2020 ini," paparnya.

Hadir dalam acara musrenbang kecamatan Lima Kaum, Ketua tim musrenbang, Anggota DPRD Kabupaten Tanahdatar Alfian Jamrah, Abu Bakar, Adri Jinil Simabura, Kabag Kesra Setdakab Tanahdatar, Afrizon, para tokoh masyarakat Lima Kaum. (jen)

Baca juga: Musrenbang Terintegrasi Sumbar 2024, Gubernur: Momentum Menyusun Mimpi Besar Sumbar 2045

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: