Tiga Atlet Solsel Raih Medali di Peparda Tingkat Provinsi

Jumat, 12 April 2019, 18:25 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Tiga Atlet Solsel Raih Medali di Peparda Tingkat Provinsi
Kadis Pendidikan Solok Selatan, Zulkarnaini bersama atlit tuna daksa asal Solok Selatan yang meraih medali emas pada Peparda tingkat Sumbar 2019 lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Atlit Tuna Daksa asal Solok Selatan, Ega Mahendra Putra, berhasil meraih medali emas pada Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) tingkat Propinsi Sumatera Barat cabang renang, yang diadakan baru-baru ini di Padang. Selanjutnya, Ega akan berlaga pada Peparnas 2020 mendatang di Papua.

"Di samping medali emas pada cabang renang, kontingen Solok Selatan juga berhasil mendapatkan 2 medali perak pada cabang atletik. Yendri pada cabang lari 100 Meter (Tuna Daksa Putra) serta Lusi Maria Putri lari 100 Meter (Tuna Netra Putri)," Kasi Pemberdayaan Olahraga Dinas Pendidikan Solsel, Afrizal, di Padang Aro, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan, Yendri berasal dari Batang Lawe, sedangkan Lusi dari Mato Aia yang juga siswa SLB Sungai Pagu. Keberhasilan yang diraih tim Peparda ini, berkat latihan serta dukungan dari berbagai pihak.

"Selanjutnya kita sama-sama dukung buat Ega untuk berlaga di Papua 2020 nanti pada kejuaraan serupa," harapnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Saat ini, Ega yang lahir di Taluak Aia Putiah pada 15 Oktober 2001 silam (17,5 thn) ini, tercatat sebagai pelajar pada SMKN 3 Solok Selatan di Sikinjang, Sangir, Kelas 11 Teknik Audio Vidio (TAV).

Peparda Sumbar XV tahun 2019 yang digelar di GOR H Agus, Selasa (9/4/2019), melibatkan sebanyak 117 atlet disabilitas dari kabupaten dan kota di Sumbar.

Sebelumnya, di Padang, Ketua National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan, ada tiga cabor yang akan dipertandingkan atlet disabilitas pada Peparda tahun ini, yakni renang, atletik dan catur.

Tercatat atlet yang unjuk gigi pada lintasan atletik sebanyak 68 orang dan renang 10 atlet. Kemudian, di cabor catur sebanyak 26 atlet. Cabor atlet sendiri diikuti 13 daerah kabupaten dan kota. Catur diikuti 9 kabupaten dan kota. Sedangkan cabor renang diikuti 5 kabupaten dan kota. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: