ISI Padangpanjang Sebar 350 Kantong Daging Kurban

Senin, 12 Agustus 2019, 18:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
ISI Padangpanjang Sebar 350 Kantong Daging Kurban
Civitas akademika ISI Padangpanjang, memotong daging kurban Senin (12/8/2019) di komplek kampus Jl Bahder Johan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masjid Al Azhar ISI Padangpanjang, memotong 5 ekor sapi kurban pada hari Raya Idul Adha 1440 H ini. Penyembelihan dilaksanakan Senin (12/8/2019) di komplek kampus Jl Bahder Johan.

Sekretaris Pengurus Masjid, Mulyadi mengatakan, jumlah hewan yang dipotong itu merupakan berasal dari 35 orang jamaah. "Sebagian besar jamaah ini adalah civitas akademika ISI Padangpanjang juga," katanya.

Diterangkan, ini adalah untuk yang ke-4 kalinya pengurus dan jamaah masjid Al Azhar ISI Padangpanjang melaksanakan qurban. "Jumlahnya tiap tahun memang sangat fluktuatif. Tapi alhamdulillah, selalu memuaskan," katanya.

Dari 5 sapi yang dipotong, ditargetkan dapat dibagi ke 350 orang penerima.

Baca juga: Baznas Agam Potong 4 Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan untuk Warga di 8 Lokasi

Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengatakan, ibadah qurban adalah agenda yang tidak pernah luput dari perhatian civitas akademika.

"Kami berharap dengan adanya pelaksanaan qurban di kampus ini, hubungan dengan masyarakat sekitar jadi semakin baik. Sebab, eksistensi sebuah kampus juga sangat tergantung dari dukungan masyarakat di sekelilingnya," katanya.

Selain ibadah qurban, kata dia, zakat dan infaq juga rutin disalurkan dari kampus perguruan tinggi seni negeri pertama di Pulau Sumatera ini. "Idul Fitri lalu, alhamdulillah hasil akumulasi infaq, sedekah dan zakat kita mencapai Rp120 juta," ungkapnya.

"Dana itu sudah kita salurkan, termasuk kepada kaum duafa yang ada di kawasan sekitaran kampus kita," sebutnya.

Baca juga: Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar; Mahyeldi: Perkuat Kepedulian Sosial

Kepada jajaran civitas akademika ISI Padangpanjang, dia berharap, agar ibadah-ibadah yang berkaitan dengan sosial seperti qurban ini menjadi perhatian bersama.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: