Baznas Agam Potong 4 Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan untuk Warga di 8 Lokasi

Kamis, 20 Juni 2024, 21:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Baznas Agam Potong 4 Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan untuk Warga di 8 Lokasi
Sekda Agam, Edi Busti saat menghadiri pemotongan sapi kurban dari program Baznas Agam di Rumah Potong Hewan (RPH) Jl Pemuda Manggis, Jorong II Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis. (humas)

AGAM (20/6/2024) - Baznas Agam dapatkan empat ekor sapi dengan berat masing-masing antara 220-270 kg. Hewan kurban ini merupakan bagian dari program "Korban Berkah Baznas."

"Semoga, melalui agenda ini kita dan para mustahik, bisa bersama-sama merasakan nikmat dari hari raya Idul Adha ini," harap Sekda Agam, Edi Busti saat menghadiri pemotongan, Kamis.

Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam yang bertemakan "Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik" ini, pemotongannya digelar di Rumah Potong Hewan (RPH) Jl Pemuda Manggis, Jorong II Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung.

Acara ini bertujuan untuk menyiarkan syariat kurban, memfasilitasi penyaluran daging kurban dari para mudhohi pada penerima manfaat yang berhak diberbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Ikuti Jamuan Makan Malam Pemkab Agam, Ini Pesan Cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Kemudian, menyerap hasil budidaya peternak binaan Baznas serta berkontribusi dalam program penurunan angka stunting.

Sementara, Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengungkapkan, daging kurban tersebut akan didistribusikan ke delapan lokasi yang telah ditentukan.

Yaitu Jorong II Geragahan, Nagari Malalak Barat, Jorong Kubang Duo Nagari Bukik Batabuah, Jorong Kapalo Koto serta Galuang Nagari Sungai Pua.

Kemudian, Nagari Pagadih, Jorong Koto Tuo dan Kampeh Nagari Simarasok, Jorong Data Buayan Nagari Baringin, dan Lapas II B Padang Lansano Manggopoh.

Baca juga: Sekda Agam Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS 2025, Pendapatan per Kapita Naik, Kemiskinan juga Naik

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat, sekaligus memperkuat tali silaturahmi di Hari Raya Idul Adha," harap Isman Imran. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: