Pemkab Solsel Ikut Teken MoU Optimalisasi PAD

Kamis, 18 Juli 2019, 18:50 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Ikut Teken MoU Optimalisasi PAD
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi, menandatangani MoU dengan BPN Sumatera Barat dan Kanwil DJP Sumbar dan Jambi dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kamis (18/7/2019), di aula kantor gubernur Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Solok Selatan bersama pemerintahan kabupaten/kota di Sumbar melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kepala Kanwil BPN Sumatera Barat, Sudaryanto, Plh Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi, Muhammad Asraf di Padang.

"MoU tersebut adalah dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak daerah dan Akuntabilitas Pengelolaan Aset Daerah, yang semuanya bertujuan agar tercapainya optimalisasi penerimaan PAD di masing-masing daerah," ungkap Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi, Kamis (18/7/2019), di aula kantor gubernur Sumbar.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berharap, adanya MoU ini pemasukan daerah akan semakin meningkat dan segala bentuk korupsi akan dapat ditekan khususnya di Sumatera Barat.

Penandatangan MoU tersebut difasilitasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemprov Sumbar. Penandatanganan MoU disaksikan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dikatakan Yulian, MoU tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara OPD pengelola aset dan pendapatan daerah Pemkab Solok Selatan dengan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang ada di Solok Selatan.

"OPD terkait segera mungkin kita instruksikan untuk dapat menindaklanjuti MoU ini nantinya dengan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait agar penerimaan PAD kita lebih optimal nantinya," ujarnya.

Turut mendampingi Sekda pada penandatangan MoU tersebut Kepala BPKD Irwanesa, Inspektur Gusti Andri dan sejumlah OPD terkait. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: