Mahyeldi Harapkan Panti Asuhan Ikut Lahirkan Hafidz dan Hafidzah

Rabu, 03 Juli 2019, 17:29 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Harapkan Panti Asuhan Ikut Lahirkan Hafidz dan Hafidzah
Wako Padang, Mahyeldi menyemangati pengelola panti asuhan agar berupaya menciptakan generasi penghafal quran, saat kegiatan Penguatan Kelembagaan Panti Asuhan, Rabu (3/7/2019). (humas)

Sementara tujuannya yaitu, agar terwujudnya manajemen dan profesionalisme pengurus panti asuhan, kemitraan panti dalam melaksanakan dan mengelola panti untuk pelayanan kesejahteraan sosial di masa mendatang.

"Melalui kegiatan ini kita berharap semoga terlaksananya pembinaan bagi kepengurusan pada kelembagaan dan kemitraan panti asuhan Kota Padang. Sehingga mempunyai kemampuan dan pengetahuan serta wawasan untuk mengoptimalkan manajemen kepengurusan di masing-masing panti asuhan," paparnya.

Dalam kegiatan penguatan kelembagaan panti asuhan ini menghadirkan beberapa nara sumber. Diantaranya Kepala Bidang Resos Dinas Sosial Provinsi Sumbar dengan materi Standar Pelaksanaan Nasional Pengasuh Anak (SNPA) di Panti Asuhan.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Selanjutnya Ketua Harian LKKS Sumbar dengan materi Strategi Manajemen Penyelenggaraan Sosial Panti Asuhan dan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Padang dengan materi Paparan UU No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Lalu, Kabag Kesra Setda Kota Padang Jamilus dengan materi Kebijakan Pemerintah Kota Padang terhadap Kelembagaan Panti Asuhan. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: