Muzni Zakaria Datangkan Ahli Pengobatan Herbal ke Solsel

Senin, 17 Desember 2018, 13:33 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Zakaria Datangkan Ahli Pengobatan Herbal ke Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menutup pengobatan gratis yang telah terlaksana satu bulan yang digelar oleh Pemkab Solsel. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Solok Selatan (Solsel) menggelar pelayanan pengobatan gratis. Kegiatan yang telah berlangsung selama satu bulan ini, menghadirkan ahli pengobatan herbal, Kyai Ahmad Busro yang berasal dari Dieng, Wonosobo.

Selama satu bulan berjalan, animo masyarakat diketahui cukup tinggi dalam memanfaatkan program pelayanan kesehatan gratis yang dipusatkan di Gedung Nasional Muaralabuh itu. Bahkan, diperkirakan jumlah kunjungan pasien yang datang berobat tak kurang dari 6.500 jiwa.

Melihat antusiasnya masyarakat dalam pengobatan herbal itu, Bupati Solsel, H Muzni Zakaria menjanjikan bakal kembali mendatangkan kyai tersebut, pada Maret 2019 mendatang untuk program serupa. Hal ini disampaikan ketika menutup secara resmi pengobatan herbal gratis itu kemarin.

"Alhamdulillah, program ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan antusias seperti ini, maka in syaa allah, Maret tahun depan, Kiay Busro akan kembali kita hadirkan memberi pengobatan gratis lagi. Hal ini pun telah saya diakusikan dan telah disepakati oleh beliau,' kata Muzni.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Dia juga menyampaikan, pengobatan yang dilakukan Kyai Busro bukanlah pengobatan abal-abal. Tetapi pengobatan yang resmi yang dilakukan oleh pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan dan diawasi setiap harinya.

"Jadi bapak dan ibu jangan ragu. Karena pengobatan ini sendiri atas inisiatif pemerintah kabupaten dan juga diawasi setiap harinya oleh Tim dari Dinkes," ujarnya.

Muzni yang hadir didampingi Ketua TP-PKK, Ny Suriati Muzni menjelaskan, penyembuhan segala macam penyakit mutlak datangnya dari Allah SWT, bukan dari siapa-siapa. Tidak ada sesuatu pun makhluk yang bisa menyembuhkan, kecuali atas izinNya.

"Pengobatan herbal Kyai Busro ini, hanyalah salah satu bentuk usaha kita semua untuk memperoleh kesehatan yang baik," ujarnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Senada dengan itu, Kyai Busro yang datang bersama timnya, juga menekankan bahwa kesembuhan itu datangnya dari Allah SWT. "Bukan saya yang menyembuhkan bapak dan ibu. Tapi yang menyembuhkan itu adalah Allah SWT," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: