Muzni Zakaria Datangkan Ahli Pengobatan Herbal ke Solsel

Senin, 17 Desember 2018, 13:33 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Zakaria Datangkan Ahli Pengobatan Herbal ke Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menutup pengobatan gratis yang telah terlaksana satu bulan yang digelar oleh Pemkab Solsel. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia juga menyatakan kekagumannya terhadap kepedulian Pemkab Solsel di bawah kepemimpinan Muzni Zakaria, yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis ini selama beberapa kali di Solsel. "Terus terang, saya tidak menemukan Kepala Daerah lain yang jiwa sosialnya begitu tinggi terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkap Kyai Busro mengapresiasi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Solsel, Novirman menjelaskan, pengobatan herbal yang dilakukan Kyai Busro ini telah 3 kali dilakukan di Solsel. Yakni di 2012, 2017 dan 2018 ini. Di setiap kunjungannya selalu diminati oleh banyak masyarakat.

"Dalam satu bulan ini tercatat 6.500-an lebih pasien yang berkunjung untuk melakukan pengobatan," rincinya.

Baca juga: Bupati Solsel Kumpulkan Pemuka Nagari Koto Baru Bahas Revitalisasi Kawasan SRG

Novirman juga menegaskan, pelaksana dari kegiatan pengobatan ini adalah Dinas Kesehatan Solsel. Jerbalnya pun telah diakui secara medis serta didampingi setiap harinya oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

"Kita tegaskan, ini bukanlah pengobatan abal-abal. Tapi ini bentuk pengobatan alternatif yang alhamdulillah terbukti memberikan manfaat bagi banyak orang," ujarnya.

Salah seorang pasien, Miswarni mengatakan, beberapa penyakit yang ia derita, mengalami kesembuhan setelah menjalani pengobatan herbal tersebut. Salah satunya adalah penyakit rematik di tangannya yang ia rasakan sejak 1990 silam.

"Tangan saya ini mulai sering kram sejak 1990-an silam dan sulit untuk menulis. Alhamdulillah, sekarang sudah tidak terasa lagi dan sudah kembali lancar menulis. Termasuk sakit maag saya, sekarang juga telah sembuh pascamendapat pengobatan dari sang kyai. Untuk itu, kita semua memang berharap agar Kyai Busro dapat kembali lagi melakukan pengobatan ke Solsel," harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK, Suriati Muzni beserta keluarganya, M Multazam Muzni, Asisten Pemerintahan, Fidel Efendi, Kadis Kesehatan, Novirman beserta jajarannya, serta sejumlah OPD. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: