Abdul Rahman Resmikan Pabrik Air Dalam Kemasan di Solsel

Kamis, 25 Oktober 2018, 20:20 WIB | Olahraga | Kab. Solok Selatan
Abdul Rahman Resmikan Pabrik Air Dalam Kemasan di Solsel
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman minum bersama, pertanda peresmian pabrik air mineral Miftah, Kamis (25/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pilar perekonomian masyarakat dan tugas pemerintah untuk mendorong kemajuannya.

"Saat ini, pemerintah belum bisa maksimal mendorong kemajuan UMKM sebab masih fokus pada infrastruktur yang memang sangat dibutuhkan. Bila ada masyarakat yang menjadi inisiator perkembangan UMKM, maka pemerintah mendukung sebab ini merupakan pioner perekonomian masyarakat," kata dia saat meresmikan air minum kemasan pertama di Solok Selatan dengan merk 'Miftah,' Kamis (25/10/2018).

Miftah merupakan air kemasan pertama di Solok Selatan yang dirintis oleh kaum milenial dangan memanfaatkan sumber mata air alami.

"Pemerintah mendorong kaum milenial mengembangkan potensi sumber daya alam daerah dan membuka lapangan kerja baru seperti yang dilakukan Jamiatul Rahmah," katanya.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Dia menyebutkan, Solok Selatan memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah seperti sumber mata air yang alami karena hutan masih terjaga. Selama ini katanya, potensi itu belum termanfaatkan dengan baik sehingga hanya terbuang percuma tanpa bisa memberikan dampak perekonomian.

Sekarang ini, katanya, sudah ada masyarakat yang memanfaatkan potensi air untuk meningkatkan ekonomi masyarakat jadi harus didukung bersama. Industri ini selain membuka peluang usaha juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat lain sehingga memberi dampak ekonomi.

"Masyarakat saat ini masih terfokus mencari kerja dan belum berkeinginan memaksimalkan potensi SDA sehingga dampak ekonominya belum dirasakan warga," ujarnya.

Dengan sudah ada yang memulai, katanya, bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain terutama kaum mileneal untuk membuka usaha. Dengan membuka usaha sendiri katanya, juga akan mengurangi beban pemerintah untuk memangkas angka pengangguran.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Ia meyakini prospek bisnis air dalam kemasan sangat bagus, karena kebiasaan masyarakat saat ini yang ingin mudah dan jarang yang memasak air di rumah untuk kebutuhan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: