Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Senin, 01 Maret 2021, 23:57 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan
Bupati Solsel, Abdul Rahman beserta jajaran, foto bersama usai menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 ke BPK Sumbar di Padang, Senin (1/3/2021). (rls)

VALORAnews - Solok Selatan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Padang, Senin (1/3/2021).

"Sebagai kabupaten baru, kita bisa jadi yang tercepat dalam menyajikan (LKPD) ini," ungkap Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman ketika menyerahkan LKPD ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di ruangan BPK RI perwakilan Sumbar, Senin siang.

"Dengan pengelolaan yang semakin baik, Alhamdulillah kita jadi yang tercepat se-Sumatera Barat, itu suatu kerja tim yang luar biasa," tambahnya

Setelah mendapatkan opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut, Rahman berharap, agar tahun 2021 ini Solok Selatan kembali mempertahankannya untuk yang ke-5 kalinya.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Sementara, Kepala BPK RI Sumbar, Yusna Dewi menuturkan, mengapresiasi Pemkab Solsel jadi yang pertama di Sumbar yang menyampaikan laporan ke BPK. "Semoga, Solsel kembali mendapatkan peringkat WTP tahun ini," katanya

Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Kepala BPKD Solsel, Irwanesa bersama Akmal Hamdi (Inspektur) menjelaskan, laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan Tahun Anggaran 2020 ini sudah mengungkapkan dan menyajikan akun-akun atau pos-pos keuangan dan aset tetap yang terpengaruh dan terkait dengan penanganan pandemi covid19.

"Hal ini berkat kerjasama antara Tim LKPD dengan Tim Pengelola Dana BTT Covid19 di BPBD," ungkapnya.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Termasuk bantuan data dukung dari RSUD dan Dinkes dalam penyajian bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, masyarakat, perusahaan dan lembaga/instansi lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: