Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Senin, 13 Februari 2023, 13:03 WIB | News | Nasional
Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik...
Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Riau, Abdul Rahman foto bersama dengan Pantarlih di salah satu daerah di Kabupaten Siak, Ahad. (humas)

SIAK (12/2/2023) - Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Riau, Abdul Rahman menegaskan, bimbingan teknis (Bimtek) pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024, sangat penting diikuti secara seksama oleh seluruh Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

"Bimtek ini merupakan bekal penting bagi Pantarlih dalam melaksanakan tugas Coklit data pemilih," ungkap Abdul Rahman, Ahad siang.

Menurut Rahman, Pantarlih akan melaksanakan Coklit dari rumah ke rumah, bekerjasama dengan personel PPS (panitia pemungutan suara) di kelurahan/desa tempat tinggalnya, dalam penyusunan daftar pemilih.

"Setelah Bimtek ini, Pantarlih dapat langsung melaksanakan Coklit dari rumah ke rumah karena tahapan Coklit memang sudah masuk," ujar Rahman.

Baca juga: Hari Pertama Coklit Data Pemilih Pemilu 2019: 164 Pantarlih Sisir Pemilih 11 Nagari di Kecamatan Harau

Rahman mengimbau masyarakat, untuk menyiapkan KTP Electronik dan Kartu Keluarga (KK) dalam rangkaian tahapan Coklit yang berlangsung dari 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan Pantarlih dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien dalam memutakhirkan data pemilih. (rif)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: