Ini Harapan Mahyeldi di Penilaian LSS

Senin, 15 Oktober 2018, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Harapan Mahyeldi di Penilaian LSS
Wako Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 di Aula SMAN 3 Padang, Senin (15/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kepada ketua tim penilai beserta rombongan kita harapkan bisa memberikan penilaian secara maksimal. Sehingga, ini akan menjadi masukan bagi kita di Kota Padang dalam rangka menghadirkan sekolah sehat di seluruh Kota Padang," harapnya.

"Sehingga memang, sekolah-sekolah di Kota Padang dapat memenuhi standar sekolah sehat, sekolah adiwiyata dan lainnya yang berhubungan di dalam bidang kesehatan. Oleh karena itu juga kepada OPD terkait di Pemko Padang, mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan ke depan," tandasnya.

Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Sumbar, Liza Jalinus mengatakan, penilaian ini adalah bukan segala-galanya, namun yang terpenting bagaimana memotivasi agar sekolah-sekolah dapat meningkatkan derajat kesehatan siswa dan menjaga kualitas kesehatan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Untuk di Kota Padang ada 4 jenjang pendidikan yang mewakili penilaian tingkat Sumbar di tahun 2018 ini. Yaitu SMAN 3, SMPN 8, SDN 08 Surau Gadang dan TK Adhyaksa XXVI," ucapnya.

Untuk indikator penilaian, katanya, ada 14 di antaranya, ruang kerja kepala sekolah, ruang guru, mushala, ruang UKS, kamar mandi, kantin, perpustakaan, labor, tempat penampungan sampah, tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sifat dan perilaku warga sekolah dan masyarakat lingkungan sekolah radius 500 meter.

Dalam penilaian tersebut, diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Kepala Bagian Kesra Jamilus, Kepala Bagian Humas Imral Fauzi unsur Dinas Kesehatan Kota (DKK) serta Kepala SMAN 3 Padang Ramadansyah. Juga hadir Camat Padang Utara Editiawarman, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, serta Ketua Alumni Ikasmantri Padang, H Endre Saifoel serta lainnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: