Ini Harapan Mahyeldi di Penilaian LSS

Senin, 15 Oktober 2018, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Harapan Mahyeldi di Penilaian LSS
Wako Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 di Aula SMAN 3 Padang, Senin (15/10/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi menyampaikan, seluruh sekolah di Kota Padang wajib menjaga kebersihan sehingga terwujudnya sekolah yang sehat. Sebagaimana hal itu telah dijelaskan dalam ajaran Islam.

Hadist Rasulullah mengatakan, kebersihan itu sebagian daripada iman. Lalu berpuasalah kamu maka kamu akan sehat. Kemudian, juga ada ayat al Quran yang menjelaskan bahwa Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang membersihkan diri.

Demikian disampaikan Mahyeldi sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 di Aula SMAN 3 Padang, Senin (15/10/2018).

Menurut Mahyeldi, perintah tentang hidup sehat sudah barang tentu yang mesti dilakukan siapapun dan dimana saja berada. Salah satunya, melalui Penilaian LSS oleh Pemerintah Provinsi Sumbar. Atas nama Pemerintah Kota Padang dan seluruh sekolah-sekolah di Kota Padang, menyambut positif lomba yang digelar atas sinergi empat lembaga yakni Kemendagri, Kemenag, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan itu.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Lomba ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka menjadikan sekolah sehat, hidup sehat dan lingkungan yang sehat. Sebagaimana hal itu wajib hukumnya dan harus diprioritaskan," ujarnya.

Mahyeldi menjelaskan pentingnya upaya menjadikan lingkungan sekolah yang sehat. Hal itu dikarenakan sekolah adalah wadah mempersiapkan generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa ke depan.

"Itu makanya ada sekolah adiwiyata, sekolah sehat yang itu menjadi bagian yang menegaskan wajibnya menciptakan lingkungan sekolah yang sehat itu," terangnya.

"Untuk itu, mari jadikan penilaian LSS ini sebagai sesuatu hal yang urgen dan prioritas, mengingat akan pentingnya sekolah sehat untuk kemajuan bangsa dan suksesnya kepemimpinan bangsa ke depan. Sebab, kalau di sekolah sudah terbiasa hidup sehat dan bersih, maka In Syaa Allah akan bisa mewarnai kehidupan masyarakat di luar sana," tukas dia.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Terkait penilaian LSS tingkat Sumbar kali ini, menurut Mahyeldi, dari beberapa indikator penilaian sangat diharapkan betul-betul dinilai segala sesuatunya. Sehingga, sekolah-sekolah yang mewakili Kota Padang untuk lomba tersebut diharapkan bisa menghadirkan yang terbaik yang tentunya akan menginspirasi sekolah-sekolah lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: