ISI Padangpanjang Utus Tim Terbaik Ikuti Festival Kerinci

Rabu, 10 Oktober 2018, 17:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
ISI Padangpanjang Utus Tim Terbaik Ikuti Festival Kerinci
Bupati Kerinci, Adi Rozal bersama Prof Novesar Jamarun (Rektor ISI Padangpanjang) usai pembukaan Festival Kerinci, akhir pekan lalu. (istimewa)

VALORAnews - Festival Danau Kerinci yang kini berubah namanya menjadi Festival Kerinci, kembali mendatangkan tim ISI Padangpanjang untuk menyuguhkan pertunjukan di tengah masyarakat dan pengunjung iven tersebut.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini ISI Padangpanjang tampil dua kali di dua tempat terpisah. Hal ini lantaran, Festival Kerinci sendiri sudah berkembang konsepnya dari yang semula hanya dilaksanakan di satu titik saja, menjadi 3 titik pada tahun ini.

ISI Padangpanjang sendiri tampil di lokasi Festival Kopi dan sentra promosi Kerinci.
Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun saat mendatangi Festival tersebut beberapa waktu lalu mengatakan, paket tari dan musik yang didatangkan tersebut lebih istimewa dari sebelumnya.

"Kali ini ISI Padangpanjang mendatangkan paket tari dan musik yang sudah pernah ditampilkan di Paris. Ini bukti bahwa kita sangat mengapresiasi undangan dari pemerintah daerah Kabupaten Kerinci. Sehingga, apa yang pernah kita siapkan untuk pentas di luar negeri, kita usung kesini," sebut dia.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

Menurutnya, kegiatan seperti ini disamping untuk mengasah kemampun para mahasiswa dan dosen, juga sebagai ajang promosi kampus seni tertua di Pulau Sumatera tersebut.

"Disamping membawa tim seni pertunjukan, ISI Padangpanjang juga membuka stand untuk mempromosikan diri kepada para pengunjung," sebutnya.

Novrial, salah seorang dosen penanggungjawab stand ISI Padangpanjang mengatakan, keberadaan kampus seni tersebut di tengah ajang promosi Kabupaten Kerinci mendapat sambutan hangat, baik dari masyarakat maupun para alumni.

"Alhamdulillah disini kita punya banyak alumni yang membantu, bukan hanya dalam proses pembangunan stand tetapi juga saat mengomunikasikan apa yang kita pamerkan di sini dengan para pengunjung kita," katanya.

Baca juga: Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci Diresmikan, Gubernur: PAD Riau Sudah Lebihi Dana Transfer

Disamping dosen, pada stand yang berada di lokasi strategis itu juga ditugaskan 5 orang mahasiswa, dimana dua di antaranya adalah putra Kerinci sendiri. Sejumlah produk kerajinan kriya tekstil, kayu ditampilkan di stand ISI Padangpanjang, disamping film yang diputarkan pada salah satu dari dua tenda yang tersedia. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: