Minang Diaspora Network Global Gelar Pertemuan di Melbourne: Mahyeldi Gagas Pertemuan Perantau Minang se-Dunia 2020 di Padang

Senin, 01 Oktober 2018, 17:47 WIB | Kuliner | Internasional
Minang Diaspora Network Global Gelar Pertemuan di Melbourne: Mahyeldi Gagas Pertemuan...
Wako Padang, Mahyeldi mempresentasikan potensi Kota Padang pada peserta pertemuan Minang Diaspora Network Global (MDN-G) di Melbourne, Australia, 29 September 2018. Pertemuan ini digelar sampai 2 Oktober 2018. (humas)

Selanjutnya, pertemuan dengan Deakin University (Prof Ismet Fanany, Associate Professor Rebecca dan Tim Deakin), terkait rencana kerjasama sebagai tindak lanjut penandatanganan MoU antara gubernur Sumbar dengan Daikin University, pertemuan dengan Ikatan Keluarga Minang Saiyo terkait rencana kerjasama dengan perantau yang bisa dilakukan sekaligus kunjungan ke beberapa lokasi strategis.

Pembicara pada kegiatan seminar tersebut antara lain, Tan Sri Datuk Besar DR Rais Yatim (Ketua Dewan Penasehat Jaringan Perantau Minang Dunia/Menteri di Kerajaan Malaysia, sejak 1978), Dr Robecca Fanany (Deakin Universty), Hasril Chaniago (wartawan/penulis), Dr Fasli Jalal (Mantan Wakil Menteri Pendidikan).

Kemudian, Prof Dr Ismet Fanany (Guru Besar di Deakin Universty), Prof Dr Jurnalis Uddin (Ketua Yayasan Yarsi) dan Prof Dr Firdaus Abdullah (Malaysia), Prof Dr Irwan Prayitno (gubernur Sumatera Barat), Komjen Pol (Purn) Ahwil Loethan (Mantan Duta Besar RI di Meksiko) dan H Mahyeldi SP (Walikota Padang). (rls/vry)

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: