Ferizal Ridwan Hadiri Sabung Rasa AKKI

Selasa, 03 April 2018, 18:59 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Hadiri Sabung Rasa AKKI
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menerima cenderamata dari Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (31/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, hadiri sambung rasa nasional yang digagas Asosiasi Kerajaan dan Keraton se-Indonesia (AKKI). Pertemuan tersebut dibuka Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (31/3/2018).

Kegiatan diskusi yang mengusung tema 'Kemuliaan Desa dan Makrifat Adat Nusantara' itu, dihadiri Raja-raja se-Nusantara, Kepala daerah dan juga para tokoh pemangku adat se-Provinsi Bengkulu.

Ketua AKKI, Lulu Gedhe Parma berharap, pertemuan ini dapat menghasilkan gagasan nyata yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimulai dari desa atau nagari.

"Selain memperkuat tali silaturrahim, diskusi ini diharapkan akan terbit ide-ide serta inovasi pembangunan desa/nagari yang mampu mewujudkan pemerataan pembangunan dan juga sebagai perekat NKRI yang kuat," ucapnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyatakan sangat mendukung, bahwa menuju Indonesia sejahtera yaitu dengan mengembangkan nilai-nilai budaya dan adat yang bermartabat dalam kehidupan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan pribadi, saya mendukung gagasan ini. Semoga dengan kegiatan ini, akan tercapai kebangkitan adat dan tradisi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ucap Ferizal.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi juga berharap, agar acara ini dapat membangun kerjasama dalam meningkatkan kemakmuran.

"Kita tak hanya bicara seremonial, kita bakal menindak lanjuti setelah ini termasuk membangun kerjasama," pungkasnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dalam acara itu, Ferizal Ridwan juga diberikan kesempatan untuk memberikan "Khotbah Agung" dalam rangka memberikan masukan dan gagasan untuk kemajuan dalam meningkatkan kemakmuran. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024