Solsel Rencanakan Bentuk BNN: Kajari Solsel Musnahkan Ganja,Sabu-sabu dan Senpi

Kamis, 15 Maret 2018, 19:40 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Rencanakan Bentuk BNN: Kajari Solsel Musnahkan Ganja,Sabu-sabu dan Senpi
Forkopimda Solok Selatan, tengah melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang digelar oleh Kejari setempat, Kamis (1573/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan, musnahkan barang bukti hasil kejahatan dan narkotika di halaman kantor lembaga itu, Kamis (15/3/2018). Barang bukti yang dimusnakan berupa, narkotika golongan I jenis ganja dan sabu-sabu, senjata api laras panjang dan berbagai barang kejahatan lainnya.

Kajari Solok Selatan, M Rochmadi mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan kasus tahun 2017 hingga kuartal pertama tahun 2018 yang telah inkrah.

"Pemusnahan ini, sesuai dengan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Koto Baru dimana amar putusannya memerintahkam barang bukti ini untuk dimusnahkan sehingga tidak dapat dipergunakan lagi," katanya.

Kegiatan dihadiri Bupati Solsel, Muzni Zakaria, Kapolres Solsel, AKBP M Nurdin, Dandim 0309 Solok yang diwakili Koramil Sungai Pagu Kapten Betri Neldi.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Barang bukti yang dimusnahkan, berupa Narkotika golongan I jenis ganja dengan berat 109,44 gram, sabu seberat 5,48 gram dan satu pucuk senjata api laras panjang ditambah dengan alat-alat hasil kejahatan lainnya.

"Barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar untuk jenis narkoba dan senjata api dengan cara dipotong menggunakan alat pemotong besi," jelasnya.

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan dari 9 kasus selama 2017 dan hingga Maret 2018. Sedangkan kasus 2018 hingga saat ini masih tersisa 3 kasus.

"Kejahatan narkoba di Solsel dalam kondisi yang belum mengkuatirkan. Hal ini dilihat, dari barang bukti sitaan yang dimusnahkan tidak dalam jumlah yang besar. Namun, tetap harus diwaspadai," katanya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Meski demikian kami tetap komit mendukung untuk memberantas segala bentuk tindakan kejahatan narkoba dan kejahatan lainnya di Solsel," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: