Solsel Rencanakan Bentuk BNN: Kajari Solsel Musnahkan Ganja,Sabu-sabu dan Senpi

Kamis, 15 Maret 2018, 19:40 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Rencanakan Bentuk BNN: Kajari Solsel Musnahkan Ganja,Sabu-sabu dan Senpi
Forkopimda Solok Selatan, tengah melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang digelar oleh Kejari setempat, Kamis (1573/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Bupati Solsel, Muzni Zakaria, pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk memberantas pelaku kejahatan narkoba, pihaknya segera akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten.

"Ini harus segera, di tahun 2018 sudah terbentuk. Sehingga untuk 2019 bisa di alokasikan anggarannya," ujar Muzni.

Muzni mengapreseasi kinerja penegak hukum di Solsel, dalam memberantas segala bentuk tindak kriminalitas, terutama persoalan narkoba ini. "Narkoba sudah merembes hingga ke tingkat pelajar, kami tak ingin generasi muda Solsel rusak akibat barang haram tersebut," katanya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Sementara itu, AKBP M Nurdin menyebutkan, guna meminimalisir perederan narkoba di Solsel pihaknya rutin menyosialisasikan ke masyarakat hingga ke kalangan pelajar akan bahaya dan akibat dari pemakai narkoba.

"Langkah-langkah preventif, persuasif dan preemptif telah dilakukan, hal ini agar peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa ditekan," katanya.

AKBP M Nurdin menyambut baik akan dibentuknya BNN kabupaten, dimana BNN memiliki anggaran dari pusat. "Saat ini untuk penanganan narkoba kami sering terkendala anggaran, dengan adanya BNN tentunya semua akan beda," pungkasnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: