MGCC Siap Tampil di Padang, Ini Syaratnya

Jumat, 02 Februari 2018, 18:25 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
MGCC Siap Tampil di Padang, Ini Syaratnya
Wagub Sum ar, Nasrul Abit foto bersama dengan rombongan MGCC yang akan tampilkan aneka drama di Padang, 10 Maret mendatang, di kediamannya, Jumat (2/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Grup drama musical dari Malaysia dan Australia, akan tampil di Padang, 10 Maret 2018. Kepastian itu disampaikan Malaysia Global Chamber of Commerce (MGCC) yang dipimpin Dato Dr Alex Ong, usai beraudiensi dengan Wagub Sumbar, Nasrul Abit dt Malintang Panai, di rumah dinas Wagub, Jl Raden Saleh, Jumat (2/2/2018).

"Pementasan drama musical ini tentu diharapkan mampu pula menggairahkan kesenian dan budaya daerah," harap Nasrul Abit usai audiensi.

Dia berharap, Dinas Pariwisata memfasilitasi dengan baik serta menghadirkan penonton lebih kurang 1.000 orang sebagaimana dimintakan. Selain itu, mencarikan gedung yang layak untuk penampilan drama musical tersebut.

"Seniman dan musical yang datang serta mau tampil meramaikan pentas-pentas kesenian di Sumatera Barat, tentu juga akan mendorong kunjungan wisatawan ke daerah ini," ungkap Nasrul Abit.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Nasrul Abit menyampaikan, dalam memajukan dunia pariwisata di Sumatera Barat, diharapkan kreatifitas seniman dalam mempopulerkan seni budaya Ranah Minang baik dalam tari, teater, senirupa, musik dan seni tradisi daerah ini.

"Kekayaan intelektual budaya dan kreatifitas seni Ranah Minang yang begitu mempesona mesti dilestarikan, sebagai potensi besar kemajuan pariwisata Sumatera Barat," terangnya.

"Tentu, Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata, saling bersinergi dalam pengembangan dan kelestarian kesenian daerah agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tambah Nasrul Abit. (rls/vri)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024