Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Sabtu, 28 Agustus 2021, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melepas jenazah almarhum Nasrul Abit di peristirahatannya terakhir, di kampung halamannya, Labuhan Tanjak, Nagari Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sabtu. (humas)

PESISIR SELATAN (28/8/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengantarkan almarhum Nasrul Abit ke tempat peristirahatan terakhir di kampung halamannya, Labuhan Tanjak, Nagari Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sebelumnya, Mahyeldi menyolatkan dan langsung jadi imam sholat jenazah wakil gubernur Sumbar 2015-2020 dan bupati Pesisir Selatan dua periode yaitu 2005-2010 dan 2010-2015. Sebelum jadi bupati Pesisir Selatan, juga pernah menjabat Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005 mendampingi Bupati, Darizal Basir.

"Dalam rasa duka yang mendalam, ambo dengan almarhum sudah seperti adik dan kakak. Beliau sering memberikan nasihat dan masukan selama ambo menjabat gubernur Sumbar," ungkap Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, Sumbar telah kehilangan sosok tokoh pemimpin yang bersahaja dan berpengalaman panjang di dunia pemerintahan. "Semua harus diterima sebagai ketetapan dari Allah SWT. Insya Allah pengabdian beliau selama ini akan jadi amal jariyah yang tidak terputus," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Semoga, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menerima kepergian almarhum," tambahnya.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan shalat ghaib bagi almarhum Nasrul Abit.

"Ini adalah bentuk penghormatan kami, keluarga besar Pemprov Sumbar atas pengabdian dan kepemimpinan yang telah beliau berikan untuk Ranah Minang ini," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Nasrul Abit dilahirkan pada 24 Desember 1954 di Air Haji, Pesisir Selatan. Selain menjabat kepala daerah, Nasrul Abit juga pernah ditunjuk sebagai Ketua Partai Gerindra Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: