Mahyeldi Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Padang Timur

Kamis, 28 September 2017, 13:59 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Padang Timur
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo foto bersama dengan Ances Kurniawan (camat Padang Timur) serta perwakilan ketua RT dan RW di kecamatan itu, usai penyerahan bantuan operasional di di aula SMKN 2 Padang, Kamis (28/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 320 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 89 Ketua Rukun Warga (RW) yang berada di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Timur, menerima insentif triwulan III yang diserahkan secara simbolis Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo di aula SMKN 2 Padang, Kamis (28/9/2017).

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi mengucapkan terima kasih pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat.

"Semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur di kelurahan, tetap terjaga dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat semua," harap Mahyeldi.

Mahyeldi mengimbau, ketua RT/RW dapat berperan aktif menjaga masyarakat dari hal-hal negatif. Sehingga, bisa membentengi masyarakat khususnya generasi muda dari pengaruh buruk yang akan masuk.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Kita ingin para orang tua, tokoh masyarakat dan terutama Ketua RT/RW dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. Baik itu penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan sebagainya. Maka itu kalau bukan kita siapa lagi, mari kita dorong mereka untuk senantiasa berada di jalan yang benar," imbuhnya memotivasi.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyebutkan, dana operasional RT/RW triwulan III (Juli-September-red) ini dengan total sebanyak Rp289,425 juta.

"Untuk Ketua RT selama 3 bulan menerima sebanyak Rp225.000 dan Ketua RW Rp275.000 per orang. Semoga dana operasional ini bermanfaat untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat," harapnya.

"Selain itu, untuk memperlancar kegiatan operasional RT dan RW sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk senantiasa memelihara dan membangun lingkungan," harap Ances didampingi Sekcam, Zulbahri. (rls/vri)

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: