Dinkes Padang Teken Nota Kesepahaman dengan Unand

Rabu, 20 September 2017, 16:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dinkes Padang Teken Nota Kesepahaman dengan Unand
Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr Wirsma Arif Harahap menandatangani naskah kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang, disaksikan Walikota H Mahyeldi, Sekda, H Asnel dan dr Feri Mulyani (Kepala Dinkes Padang) di ruang Bgd Aziz Chan, Balaikota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Kesehatan Kota Padang dan Fakultas Kedokteran Unand, tandatangani kesepakatan kerja sama tentang lahan praktek, pengabdian masyarakat dan penelitian di ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Selasa (19/9/2017).

Kesepakatan tersebut ditandatangani Kepala Dinkes Padang, dr Feri Mulyani dan Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr Wirsma Arif Harahap dan mengetahui Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.

"Kesepakatan perjanjian kerjasama kedua belah pihak tersebut di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta praktek kerja lapangan dan pengalaman belajar lapangan (PBL), yang diatur dalam UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional," kata Dr Wirsma Arif Harahap.

Sehubungan dengan itu, pelayanan kesehatan adalah pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas. Peserta didik adalah mahasiswa yang terdaftar dan mengikuti pendidikan di Fakultas Kedokteran Unand pada program pendidikan dokter dan dokter spesialis Fakultas Kedokteran Unand.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Tujuan dari perjanjian kerja sama ini untuk meningkatkan kerjasama yang sinergis dalam rangka menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas. Kemudian, sebagai acuan dalam pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL) dan pengalaman belajar lapangan bagi dosen dan mahasiswa. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: