Gadget dan Akses Internet Boleh di Sekolah, Hendri: Manfaatkan secara Bijak

Selasa, 29 Agustus 2017, 14:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Gadget dan Akses Internet Boleh di Sekolah, Hendri: Manfaatkan secara Bijak
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis memberikan arahan tentang internet dan gadget boleh dibawa ke sekolah, pada siswa SMPN 1, saat jadi inspektur upacara, Senin (28/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Arus teknologi informasi dan komunikasi, saat ini berkembang pesat. Penggunaan gadget dan internet sudah jadi bagian dari kehidupan umat manusia. Kendati demikian, teknologi tersebut harus digunakan dengan bijak, agar bisa mendapat manfaat dari kemajuannya.

Memahami hal itu, saat ini pelajar SMP di Kota Padangpanjang diperbolehkan Walikota Hendri Arnis untuk membawa gadget dan mengakses internet di sekolah pada jam yang telah ditentukan. Hal itu sepanjang digunakan untuk menunjang pelajaran di sekolah mereka.

"Kebijakan kita di Kota Padangpanjang memperkenalkan wifi gratis, maka yang memiliki handphone android silahkan dibawa ke sekolah. Tidak ada masalah, tapi dengan catatan, di waktu jam pelajaran itu tidak digunakan," ungkap Hendri Arnis saat jadi Irup di SMPN 1 Padangpanjang, Senin (28/8/2017).

Dikatakan, penggunaannya hanya untuk menunjang pelajaran di sekolah, bukan untuk hal lain yang tidak penting. Kemudian, ketentuan membawa gadget ke sekolah berlaku dengan catatan di sekolah sudah tersedia tempat penitipannya. "Kita tunggu dulu loket penitipannya selesai," katanya yang disambut antusias siswa disekolah itu.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Jika kedapatan mengakses atau mengunduh konten yang tidak pantas seperti berbau pornografi, tegas Hendri Arnis, akan dijatuhkan sanksi yang berdampak tak hanya bagi siswa yang berbuat tapi kepada seluruh siswa yang tak diperbolehkan lagi menggunakan dan membawa gadget ke sekolah.

Di samping itu, Hendri Arnis dalam amanatnya mengimbau seluruh siswa, agar lebih memahami setiap bacaan shalat. Tidak hanya hafal bacaannya saja, tapi mengetahui arti dan makna yang dibaca karena shalat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Hadir dalam upacara tersebut, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Desmon, Kabid SD/ SMP Nasrul, Kepala Pol PP dan Damkar Arkes dan pejabat lainnya. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: