Press Gathering KPU Padang: Inilah Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018

Selasa, 29 Agustus 2017, 12:26 WIB | News | Kota Padang
Press Gathering KPU Padang: Inilah Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang...
Komisioner KPU Padang, Mahyuddidn bersama Yusrin Trinanda dan Candra Eka Putra serta didampingi Sekretaris KPU Padang, Lucky Dharma Yuli Putra dan Sutrisno (Kasubag Teknis dan Hupmas), memberikan keterangan seputar tahapan pemilihan walikKomisioner KPU Pa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORANews -- Pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, akan diluncurkan secara resmi pada 6 September 2017. Berbagai persiapan jelang peluncuran terus dimatangkan termasuk menyeleksi maskot dan jingle.

"Saat ini, sejumlah karya telah masuk ke meja panitia. Kita akan melibatkan orang-orang yang berkompeten untuk memilih karya maskot dan jingle ini nantinya," ungkap Komisioner KPU Padang, Mahyudin pada acara press gathering di salah satu rumah makan di Padang, Selasa (29/8/2017).

Bersama Mahyudin, hadir komisioner KPU Padang lainnya seperti Yusrin Trinanda, Candra Eka Putra. Sementara, Ketua KPU Padang M Sawati dan komisioner Riki Eka Putra, berhalangan hadir karena rapat di KPU Sumbar.

Dari jajaran sekretariat, dipimpin langsung Sekretaris KPU Padang, Lucky Dharma Yuli Putra beserta para Kasubag dan sejumlah staf. Press gathering ini dihadiri wartawan dari media cetak, elektronik dan siber (online) di Kota Padang.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Dikatakan, guna memasifkan sosialisasi pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Padang ini, KPU Padang tengah merancang kegiatan Jambore Demokrasi. Pesertanya, anggota pramuka dari berbagai sekolah di Kota Padang. Kemudian, membentuk relawan demokrasi.

"Jambore demokrasi ini, sasaran utamanya adalah pemilih pemula dari kalangan pelajar. Kita berharap, para pelajar itu akan jadi agen demokrasi kita," terang Mahyudin.

Selain itu, KPU Padang juga akan menggencarkan sosialisasi melalui jaringan media sosial. "Kami di KPU menyadari pentingnya medsos dalam menyampaikan pesan ke khalayak ramai. Salah satu iven yang dirancang di media sosial itu yakni kompetisi blogger terkait pemilihan walikota dan wakil walikota," terang Mahyudin.

Dikesempatan itu, juga dijelaskan sejumlah tahapan utama pemilihan walikota dan walikota Padang yang pencoblosannya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Di antaranya;

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

1. Pengumuman syarat minimal dukungan calon perseorangan, 9-22 Nov 2017

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: