Hendri Arnis ikut Dirikan Gapura Kontingen Padangpanjang di Raimuna

Senin, 14 Agustus 2017, 12:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Hendri Arnis ikut Dirikan Gapura Kontingen Padangpanjang di Raimuna
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis ikut mendirikan gapura di tenda Kontingan Padangpanjang di ajang Jambore Raimuna, di Cibubur, Jakarta, Sabtu (12/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ajang perhelatan Jambore Raimuna Nasional 2017, memiliki daya tarik tersendiri bagi Kota Padangpanjang, yang ikut menjadi salah satu kontingen Jambore Pramuka Raimuna 2107 di Bumi Perkemahan Cibubur, 14-21 Agustus 2017.

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis yang ikut mendampingi kontingen asal kota Serambi Mekah itu, ikut mendirikan tenda bagi peserta dan gapura yang terbuat dari kertas bekas karung semen.

"Kreatif ya, bisa gapura Padangpanjang dibuat dari karung semen bekas, menarik lagi," kata Hendri Arnis yang didampingi Kadis Pendidikan, Desmon dan Pimpinan Kontingen, I Made Sujana, Sabtu (12/8/2017).

Selain ikut mendirikan gapura, Hendri Arnis juga tidak segan-segan bersama anggota pramuka memasang tali temali untuk perlengkapan tenda.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

"Jadi anak pramuka itu, kita diajarkan untuk mandiri, kreatif dan bisa bekerjasama. Saya dulu sewaktu sekolah, juga aktif dalam organisasi pramuka," sebut dia.

Sementara, I Made Sujana menjelaskan, jelang pembukaan Jambore Raimuna Nasional 2017 yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi itu, kontingen Padangpanjang telah menempati lokasi Sabtu dini hari.

"Gapura ini juga permintaan anak-anak, untuk membuat gapura dari karung semen bekas. Selain di tempat kontingen puteri, kontingen putra juga dibuat se-kreatif mungkin," kata mantan Danramil 01 Padangpanjang itu.

Selain membantu mendirikan tenda dan membangun gapura, Hendri Arnis dan rombongan juga menyempat untuk mencicipi masakan khas anak tenda, berupa mie instan rebus dan cabai goreng.

Baca juga: Komunitas Dunsanak Anak Yatim Gelar Buka Bersama 1.100 Anak

"Enak ya makanannya, bukan dari nilainya, tetapi dari kebersamaannya. Baik itu pembimbing, guru dan orangtua serta anggota pramuka, semua makan makanan yang sama, tidak dibeda-bedakan," ciloteh Hendri Arnis sambil melahap mie instan dicampur nasi putih. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: